Bupati Bulukumba Minta Pengurus Masjid Tetap Gunakan Pengeras Suara – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Bulukumba Minta Pengurus Masjid Tetap Gunakan Pengeras Suara

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, mempersilakan pengurus masjid untuk menambah pengeras suara, agar suara azan keluar dengan keras dan lantang sebagai pengigat waktu salat dan kegaiatan ibadah lainnya.

“Saya pikir untuk skala Bulukumba, siapa yang akan marah jika suara azan dan radio masjid dibesarkan. Kalau ada yang mempersoalkan justru itu yang dipertanyakan,”tegasnya.

Menurut AM Sukri, Bulukumba sebagai daerah dengan penduduknya mayoritas muslim yakni sekitar 99% agar tetap menjalankan kebiasaan mengaji sebelum azan dimulai di mesjid-masjid serta tetap menggunakan alat pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat muslim.

” Kita jangan surut dengan pengaruh politik yang justru akan menurunkan keyakinan kita. Tetap jaga persatuan dan hidup penuh kedamaian suara azan dan mengaji di mesjid, itu menyejukkan hati dan sarana untuk mengingatkan hati kaum muslim akan salat wajib tepat waktu,”terangnya.

Apalagi lanjut dia, selama ini di Bulukumba tak ada masalah dan kasus terkait adanya pihak yang marah terkait suara azan dan radio masjid.

“Kita ini damai-damai saja. Hidup tentram dalam keberagaman. Jadi saya minta pengurus masjid tetap seperti biasa, bahkan kalau perlu alat pengeras diperbaiki agar kualitas suaranya bagus,”pungkasnya. (fajar).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!