Warga Dwitiro Swadaya Bangun Masjid – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Warga Dwitiro Swadaya Bangun Masjid

SWADAYA. Pembangunan masjid di Dusun Erekeke, Desa Dwitiro, Kecamatan Bontotiro dilakukan secara swadaya.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Warga Dusun Erekeke, Desa Dwitiro, Kecamatan Bontotiro membangun masjid secara swadaya. Pembangunan tersebut sementara berlangsung.

Bendahara Panitia Pembangunan Masjid Darussalam Erekeke, Amril mengatakan, sumber anggaran tersebut dari swadaya masyarakat Dusun Erekeke dan beberapa masyarakat lainnya di luar dusun tersebut.

“Sebenarnya sudah ada bangunannya, cuma kondisi bangunannnya tidak memungkinkan lagi karena beberapa bagian tembok sudah retak makanya dibongkar dan dibangun lagi,” katanya, Minggu, 2 September 2018.

 

Menurutnya, karena jarak antara Masjid Darussalam dan masjid lainnya di Dusun Erekeke cukup jauh, juga menjadi pertimbangan warga sehingga memilih membangun masjid.

“Di Erekeke ada dua masjid, cuma karena jaraknya sangat jauh jadi warga membangun lagi,” tuturnya.

 

Amril menambahkan, sebelumnya panitia pembangunan masjid pernah mengajukan ke kabupaten. Namun pihak kabupaten mengembalikan ke desa.

 

“Jadi desa adaji juga bantuannya berupa material. Hingga saat ini kami masih membutuhkan bantuan, jadi bagi yang mau membantu silahkan menghubungi panitia pembangunan,” tutupnya. (ria/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!