Setahun Lebih Laporan Mandek, Kinerja Polsek Kajang Disoroti – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Setahun Lebih Laporan Mandek, Kinerja Polsek Kajang Disoroti

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Asrullah yang merupakan Sekretaris Lurah (Seklur) Tanah Jaya, Kacamatan Kajang, menyoroti kinerja Polsek Kajang lantaran kasus hukum yang ia laporkan setahun lalu tak kunjung selesai.

 

Kepada RADAR SELATAN, Asrullah menceritakan kasus yang ia laporkan pada 23 Maret 2017 adalah dugaan pidana intimidasi dan pengancaman menggunakan badik oleh Andi Husen Bin Sukirman. Sayangnya, sudah setahun lebih berlalu, kasus tersebut tak menunjukkan progres yang positif, dimana sampai saat ini palaku belum juga diamankan.

 

“Awalnya itu Andi Husen (terlapor) tidak terima posisi seklur bapaknya saya yang gantikan,” cerita Asrullah.

 

Lanjut Asrul, dalam kasus ini, ia mempartanyakan pihak kepolisan yang belum melakukan penahanan. Padahal, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana surat pemeberitahuan kepada pihaknya oleh penyidik terkait SP2HP Nomor B/13/A.3/IV/2017 Reskrim tertanggal 13 April 2017 dan Surat Perintah Penyelidikan Nomor: S.P. Lidik/14/IV/2017 Reksrim tertanggal 3 April 2017.

 

“Bayangkan sudah setahun lebih tapi belum ada kejelasan. Pelakunya belum ditahan padahal jelas-jelas sudah tersangka. Kami butuh kepastian proses hukum,” pintanya.

 

Kapolsek Kajang AKP. Syamsul Bahri menjelaskan bahwa  pihaknya tidak main-main dalam memproses kasus tersebut. Terbukti, telah dipanggil sejumlah saksi bahkan dilakukan penetapan tersangka.
Hanya saja dalam proses pemeriksaan berlangung, tersangka tidak kooperatif menghadiri panggilan polisi. Belum dilanjutkannya proses penyelidikan lantaran tersangka belum di BAP karena sedang tidak berada di Bulukumba.

 

“Beberapa hari lalu anggota ke rumah orang tua terlapor tapi seakan tertutup memberikan infomasi kepada anaknya. Katanya di Surbaya tapi tidak ada alamat persisnya, kemudian nomor Hp juga tidak ada. Yang jelas kasus ini terus kita proses, selama tidak ada perdamaian atau laporan polisi dicabut,” jelasnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!