Bupati Murka, Ada Anak Gizi Buruk Tak Jauh Dari Rumah Kades Bontonyeleng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Murka, Ada Anak Gizi Buruk Tak Jauh Dari Rumah Kades Bontonyeleng

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Derby (10) warga Dusun Seka Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantatang, kabupaten Bulukumba, penderita Gizi Buruk yang di temukan tidak jauh dari rumah kediaman kepala desa setempat.

 

 

Itte (45) Ibu dari penderita Gizi Buruk mengatakan kalau Derbi lahir normal dan beselang beberapa bulan kondisi anaknya mengalami kelainan pertumbuhan.

 

Lanjut Itte kalau selama ini pihak puskesmas dalam hal ini Bontoyeleng telah melakukan penanganan dengan memberikan obat dan susu untuk Derbi namun sampai saat ini sudah beranjak 10 tahun kondisinya makin memprihatinkan.

 

“ sudah masuk 10 tahun kondisi anak saya seperti ini tidak bisa jalan dan bicara badanya sangat kurus,” kata Itte.

 

 

Sementara itu kerabat dekat dari Derbi , H Muse mengatakan kalau ibu Derbi berpropesi sebagai pekerja serabutan dan untuk makan tiap harinya kadang di bantu oleh keluarga. karena bapak Derbi sudah tidak lagi tinggal bersama anak dan istrinya dan sama sekali tidak pernah menafkahi dan memperhatikan kondisi anaknya.

 

“ Bapaknya ada disini tinggal di istri pertamanya dan tidak pernah lagi datang memperhatikan anaknya sejak lama makanya kita dari pihak keluarga saja yang memperhatikan makan Derbi dan ibunya,” ujar H Muse.

 

 

Selain itu H Muse mengatakan kalau Kondisi rumah Derbi sangat memprihatikan bahkan parahnya ibu Derbi mengalami ganguan jiwa.

 

 

“ Kalau perhatian pemerintah setempat tidak ada bahkan bayangkan saja Kartu Keluarga (Kk) dan Katu Tanda Penduduk ( KTP) sampai saat ini sama sekali tidak ada” katanya.

 

 

Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali yang di konfirmasi RADAR SELATAN sangat berang dengan kabar tersebut, ia meminta agar dinkes segera turun tangan melakukan penanganan awal terhadap penderita Gizi Buruk.

 

“ Kenapa ada penderita Gizi buruk dekat rumah kepala desa, ini tidak masuk akal dan sangat saya sayangkan” kata Andi Sukri.

 

Bahkan Andi Sukri telah meminta agar penderita gizi buruk segara di bawah ke RSUD untuk dilakukan penanganan.

 

“ saya akan panggil kepala desa, kepala puskesmas dan dinas kesehatan untuk masalah ini, saya butuh penjelasan mereka utamanya pemerintah setempat kenapa bisa mereka tidak laporkan kesaya,” katanya. (One)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!