Bupati Lepas Peserta Kahayya Trail Adventure – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Lepas Peserta Kahayya Trail Adventure

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali melepas peserta Kahayya Trail Adventure, Sabtu, 8 September 2018.

Kegiatan yang menjadi rangkaian awal Festival Pinisi ke 9 itu tercatat diikuti sebanyak 160 peserta dari berbagai komunitas “kuda besi” itu secara gratis.

Sebelum melepas para paserta, orang nomor satu di Bulukumba itu berpesan agar para rider ekstra hati-hati saat menjajal jalur dengan mengutamakan keselamatan.

“Event ini bukan ajang kompetisi, tapi sebagai ajang promosi wisata alam Bulukumba dan mudah-mudahan para peserta puas dengan jalur yang disajikan pihak penyelenggara,” kata bupati.

Di ujung sambutannya, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada penggila medan ekstrem yang telah ambil bagian menyemarakkan kegiatan pemanasan Bira Trail Adventure 15 September 2018 mendatang.

“Kahayya Trail Adventure adalah ajang pemanasan. Saya berharap teman-teman semua (para rider) bisa kembali mengikuti puncak acaranya tanggal 15 September atau pekan depan,” harap bupati.

 

 

Setelah para rider dilepas, peserta dengan penuh semangat menjajal jalur. Selain seru dan menantang, peserta juga disuguhkan pesona alam yang tak diragukan lagi keindahannya.

 

 

Sepanjang perjalanan, pengendara disajikan pemandangan alam khas pegunungan yang dilengkapi dengan udara yang sejuk, termasuk hamparan hijau di perkebunan cengkih.
Para rider tangguh semakin dibuat takjub manakala melintasi daerah pengunungan di wilayah Kecamatan Kindang yang hampir semuanya menjulang cukup tinggi.

 

 

“Mantap sekali jalurnya. Pemandangan juga sangat indah. Hilangki semua rasa capek ketika melihat pemandangan,” kata Ibas, salah satu peserta.

 

Saking indahnya pemandangan, tidak sedikit peserta memanfaatkan momen untuk bersua foto. Masyarakat pelosok juga tampak antusias menyambut para rider. Bahkan ada beberapa warga sekitar ikut ambil bagian dalam mengevakuasi rider yang kewalahan menaklukkan medan terjal.

 

 

Dari pantauan di lapangan, hampir 90 persen peserta Kahayya Trail Adventure menaklukkan jalur yang menyiapkan tiga pos itu, meskipun ada beberapa rider harus bernasib sial karena tunggangannya mengalami kerusakan.

 

Malam hari, rider kemudian disajikan hiburan musik Dj sekaligus pengundian berhadiah bagi peserta yang beruntung.

 

Ketua Panitia Kahayya Trail Adventure, Andi Gatot mengucapkan rasa syukur karena kegiatan berjalan lancar dan sukses.

 

 

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Terima kasih kepada semua komunitas trail yang sudah banyak membantu. InsyaAllah komunikasi dan silaturahmi akan terjalin terus. Doakan agar kegiatan selanjutnya juga berjalan lancar,” harap Kabag Umum Serdakab Bulukumba ini. (has)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!