Peroleh 21 Medali, Bantaeng Juara Umum II Porda Sulsel – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Peroleh 21 Medali, Bantaeng Juara Umum II Porda Sulsel

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID — Siswa MTs Cendekia Saukang Bantaeng, Risaldi berhasil meraih medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Judo pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan di GOR Sudiang Makassar pada, 4 – 8 September 2018 yang lalu.

 

Pada POPDA Sulsel tersebut, Kabupaten Bantaeng berhasil keluar sebagai juara II Umum dengan memperoleh total 21 medali, yakni 7 Emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Sementara Kabupaten Pangkep pada peringkat pertama dengan selisih tipis dari Kabupaten Bantaeng yakni, 7 emas, 8 perak dan 1 perunggu, dan disusul oleh Kabupaten Bone pada peringkat ketiga dengan 5 emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Dari cabang judo sendiri Bantaeng berhasil menyabet 4 emas 2 perak dan 1 perunggu, tidak hanya itu dari cabang Tinju, Kontingen bantaeng berhasil menyabet 3 emas, 3 perak, dan 8 perunggu.

Peraih emas pada POPDA Sulsel tahun ini akan berhak mewakili Sulsel pada Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional atau POPNAS XV 2019 yang akan digelar di Papua mendatang.

Ketua Yayasan Insan Cendikia Saukang M. Rais Djaelani sangat mengapresiasi atas keberhasilan salah satu siwanya tersebut berhasil meraih emas di cabang Judo pada POPDA tahun ini

“Selamat kepada siswa Madrasah atas prestasi yang diraih dibidang olah raga semoga terus dapat ditingkatkan hingga ke tingkat Nasional,” katanya kepada media. Senin, (10/08/2018)

Dia berharap semoga generasi atlet yang ada di madrasah nya itu bisa juga dilirik agar diberi kesempatan untuk ikut berlomba di ajang yang lebih besar, dan semoga anak-anak yang berprestasi di Madrasah setidaknya ada perhatian khusus.

“Paling tidak Kemenag memberikan beasiswa berprestasi non akademik,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada POPDA Sulsel tahun ini Ada lima cabor yang diperlombakan seperti cabor judo putra putri, sepak takraw putra putri, basket putra, dan voli putra putri, serta tinju

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!