Jadi Bandar, Warga Bulukumba Ditembak – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jadi Bandar, Warga Bulukumba Ditembak

RAKHMAT FAJAR/RADAR SELATAN Pelaku, Hamzah Libya saat berada di IGD RS Bhayangkara Makassar usai ditembak, Kamis, 13 September dini hari kemarin.
* DPO di Dua Wilayah Kepolisian
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Anggota Tim Macan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar melumpuhkan terduga bandar narkoba bernama, Hamzah Libya (44). Pelaku diketahui merupakan warga Kabupaten Bulukumba.
Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengungkapkan, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan kasus yang ditangani pihaknya. Pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki kirinya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap pada Kamis, 13 September dini hari kemarin.
“Saat dilakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melakukan perlawanan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan sehingga terpaksa dilumpuhkan,” kata Diari.
Dijelaskannya, pengungkapan kasus yang melibatkan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba di Jalan Bete-bete, Kota Makassar. Pengintaian pun dilakukan hingga pelaku berhasil diringkus di salah satu rumah indekos tempat tinggalnya.
“Saat dilakukan penggerebekan, tersangka berhasil diamankan saat ia masih tertidur pulas di kamar kosnya,” tambah Diari.
Saat itu juga, lanjut Diari, polisi langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti satu bal sabu terbungkus lakban yang disembunyikan di punggungnya. Tak hanya itu, di kamar pelaku juga ditemukan satu timbangan elektrik skill, satu botol isi alkohol, satu buah bong, satu buah sendok pipet, dan tiga buah pireks.
Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial, B, seharga Rp 45 juta. “Seminggu sebelumnya, tersangka juga membeli barang berupa sabu-sabu dengan harga Rp 30 juta di tempat yang sama,” terang Diari.
Kini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sementara pelaku lainnya, B, telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan saat ini dilakukan pengejaran.
Sementara itu, informasi yang dihimpun Radar Selatan pelaku juga masuk dalam DPO Polres Bulukumba terkiat kasus penyalahgunaan narkotika. Bahkan pelaku menjadi orang paling dicari atas dua laporan polisi dalam kasus yang sama.
“Ada tersangka yang bertindak selaku kurir tertangkap dan menunjuk dia (Hamzah Libya). Kurir yang sebut itu Priyatno Alias Mas Pri dan Irfan Alias Ippang Geger,” beber sumber di Polres Bulukumba yang enggan disebuktan namanya. (faj/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!