Siswa SMAN 8 Bulukumba Wakili Sulsel ke Senayan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Siswa SMAN 8 Bulukumba Wakili Sulsel ke Senayan

SUMARNI/RADAR SELATAN Dari kiri, Kepala SMAN 8 Bulukumba, Jasman, Ahmad Al-Farisi, dan pembina Osis SMAN 8 Bulukumba berfota bersama usai dilepas, Kamis 13 September 2018 kemarin.

* Pelatihan Parlemen Remaja 2018

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID —  Kabupaten Bulukumba kembali mengukir prestasi di bidang pendidikan. Kali ini, salah seorang siswa SMAN 8 Bulukumba, Ahmad Al Farisi didaulat mewakili Provinsi Sulsel pada Pelatihan Parlemen Remaja Tahun 2018 yang akan berlangsun mulai tanggal 17 hingga 20 September 2018, di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

 

 

Kepala SMAN 8 Bulukumba, Jasman mengungkapkan, lolosnya siswa kelas XI IPA 1 tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bulukumba khususnya warga sekolah SMAN 8. Betapa tidak, ini merupakan kali pertama Bulukumba meloloskan wakilnya dalam ajang bergengsi tersebut.

 

 

“Khususnya di Sulawesi Selatan, cuma ada tiga daerah pemilihan (dapil) yang menjadi perwakilan, masing-masing terdiri dari dua orang. Alhamdulillah siswa kami tergabung di dapil Sulsel dua bersama siswa dari SMAN 1 Parepare,” ungkapnya ditemui usai melepas siswanya, Kamis, 13 September 2018.

 

 

Menurut Jasman, tanggal 17 hingga 19 September, peserta akan dikarantina dan mengikuti pembekalan di Wisma DPR Griya Sabha, Kopo, Bogor. Kemudian pada tanggal 20 September peserta akan mengikuti simulasi sidang DPR di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

 

 

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini semoga tujuan mengenal tentang parlemen dapat tercapai,” harapnya.

 

 

 

Sementara itu, Ahmad Al Farisi mengaku bersyukur dapat lolos menjadi salah satu peserta dari lebih 3.000 pendaftar se Indonesia. Saat ini, ia tengah menyiapkan diri mengikuti pelatihan sekaligus lomba yang akan dilaksanakan di gedung wakil rakyat tersebut.

 

 

 

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Swt. Ini merupakan rezeki bagi saya pribadi, keluarga, sekolah, dan daerah. Semoga bisa mempersembahkan yang terbik. Tentu yang harus saya siapkan itu seperti materi, soal alur pembahasan undang-undang, terutama yang berkaitan tentang teknologi informasi,” terangnya.

 

 

 

Ahmad Al Farisi sendiri diketahui merupakan salah satu siswa yang cukup beprestasi baik di bidang akademik mau pun non akademik. Ia pernah meraih juara satu Duta Sanitasi Nasional Tahun 2016. dan peserta terbaik Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRNas) 2018 di Purbalingga, Jawa Tengah. (sum/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!