Radar Selatan

Hot News

Rudy Ramlan: Belum Ada Pengumuman Resmi Soal Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Rudy Ramlan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, membantah jika sampai saat ini belum resmi membuka lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyebutkan, menindaklanjuti Berita yang diterbitkan oleh Media Online Berita-Indo.com terbitan hari kamis, 01 Nov 2018 terkait Pemberitaan Seleksi pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, perlu sampaikan bahwa Proses Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama harus melalui beberapa tahapan, mulai dari proses job fit sampai dengan lelang jabatan.

“Jadi sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Kbupaten Bulukumba kalau akan dibuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama,” kata Kepala Diskominfo Bulukumba, Rudy Ramlan, kemarin.

“Kami sudah konfirmasi dengan BKPSDM, dan untuk mengganti Sekda itu harus melalui beberapa tahapan. Olehnya itu kami berharap, sebelum teman-teman media cetak / online menerbitkan berita, untuk dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak / OPD yang berkompeten,” jelasnya.

Jadi, kata Rudy, tidak benar jika sudah dibuka Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekda), Pemerintah tidak akan diskriminatif terhadap pejabatnya yang memang sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti lelang.

Kita akan buka ini pendaftaran secara umum, baik melalui media cetak dan online, sehingga orang dari luarpun bisa mendaftar jika memenuhi persyaratan.

“Jangan ada kesan membenturkan antara Eksekutif dengan Legislatif dengan tidak menanyakan persoalan ini kepada pihak yang sepantasnya memberikan tanggapan atas informasi yang didapatkan di lapangan,” katanya.

Hal ini bertujuan agar informasi yang teman-teman media yang didapatkan di lapangan terkait dengan kebijakan pemerintah atau terkait dengan program kerja pemerintah daerah dapat terkonfrontasi dengan OPD yang terkait sehingga ada bahan pertimbangan dalan menerbitkan pemberitaan. (rls)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!