Dukung UMKM Lokal, Oknum Pemuda Bulukumba Gaungkan Singgah ki’ Jajan

  • Bagikan
Ersal, Ketua Oknum Pemuda Bulukumba

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Oknum Pemuda Bulukumba berkolaborasi dengan pelaku UMKM lokal akan menggelar kegiatan festival musik dan UMKM di Bulukumba.

Berangkat dari semangat PP No 7 Tahun 2021 Tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, maka komunitas Oknum Pemuda Bulukumba berinisiatif untuk turut andil dalam kegiatan eksistensi ekonomi mikro ataupun UMKM yang banyak dikerjakan masyarakat menengah ke bawah. 

Ersal selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan produktif oleh pemuda terkhusus pemuda Bulukumba sangat penting terus dilakoni. Seperti berperan serta dalam perputaran ekonomi mikro. "Pelaku UMKM di daerah Bulukumba perlu lebih eksis di era arus ekonomi global yang semakin deras. Peningkatan eksistensi prodak UMKM kiranya perlu lebih di perhatikan hingga mendapat market modern yang lebih banyak dan meluas," ujarnya. 

Oknum Pemuda Bulukumba bekerjasama dengan Bakso Goreng Zona Nyaman, DM Cell, Kurirta Bulukumba dan Kebun Bersama bersepakat menyelenggarakan kegiatan dengan nama "Singgah Ki’ Jajan". Kegiatan ini ingin meningkatkan perhatian pemuda dalam peningkatan arus ekonomi mikro.

Menurut Ersal, sangat penting peran kita dalam mendukung setiap individu yang memliki bakat. Termasuk di bidang tarik suara, di mana perlu terus mendorong bakat-bakat pemuda agar bisa mengharumkan nama Bulukumba. "Yang kita tahu memang kita mempunyai banyak bakat sebagai penyayi solo dan terbukti beberapa diantaranya sudah pernah mengikuti ajang bergengsi di bidang tarik suara sampai menjuarai audisi nyanyi solo," urai Ersal. 

Melihat potensi itulah, kolaborasi pemuda ini menggaungkan acara jajanan kekinian dengan di dalamnya ada lomba nyanyi solo dengan tema ”Meningkatkan Peran Pemuda dalam Perputaran Ekonomi Mikro dan Juga sebagai Support System Individu yang Mempunyai Bakat di Bidang Tarik Suara."

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 18-19 November 2022 di Jalan Moh. Ramli (dekat Bundaran Pinisi). Sejumlah item kegiatan akan digelar seperti lomba nyanyi solo, jajanan kekinian, dan stand up comedy. Bintang Tamu yang akan hadir yakni Nayla LIDA  dan band local Bulukumba. "Di dalamnya juga terdapat bentuk sosialisasi mengenai manajemen bisnis," ungkap Ersal. (rls)

  • Bagikan