Radar Selatan

Bulukumba

Adukan Nasibnya di Senayan, DPR-RI ‘Cuekin’ Mahasiswa UIT Makassar

JAKARTA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang mengadukan nasibnya di DPR-RI, Senayan, Jakarta, belum menemukan kejelasan. Para mahasiswa menilai tak dipedulikan oleh wakil rakyat khususnya anggota DPR-RI dari komisi X yang membidangi pendidikan.


Ilbar yang merupakan Mahasiswa UIT yang juga aktivis GAM ini menyayangkan sikap anggota DPR-RI yang cuek dengan pihaknya. Padahal aksi yang dilakukan dalam rangka mempertanyakan nasib ribuan mahaisiswa UIT Makassar yang tidak jelas statusnya.

“Kemarin kami ke DPR RI sekitar jam dua siang tapi sampai magrib tidak ada yang menemui kita. Padahal kita jauh jauh dari makassar ke Jakarta hanya menuntut hak kami ssbagai mahasiswa sebagai anak bangsa yang dirugikan pihak kampus UIT,”jelasnya.


Seyogyanya dalam pertemuan tersebut pihaknya akan meminta DPR RI melalui Komisi X untuk RDP dengan ketua Yayasan dan Kemenristek sekaligus meminta kepada Kepada Anggota DPR RI untuk mengevaluasi kinerja Kemenristek dalam pengawasan PTS di kopertis Wilayah IX.

“Selain itu kami meminta UIT untuk memindahkan mahasiswa ke PTS yang bersyarat dan berstandar tanpa membebani biaya pemindahan. Bersedia mengawal mahasiswa dalam menunutut pihak yayasan UIT untuk mengganti seluruh kerugian mahasiswa serta mengeluarkan surat legitimasi alumni UIT di instansi pemerintah dan dapat melanjutkan studi ke PTN maupun PTS yang berstandar,”papar Ilbar yang juga merupakan mahasiswa asal Bulukumba ini.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!