Radar Selatan

Bulukumba

Akhir 2018, Data Adminduk akan Dinonaktifkan

ADMINDUK. Suasana saat pengurusan adminduk di Kantor Disdukcapil Bulukumba.

Dinonaktifkan# Jika Warga Tidak Lakukan Perekaman E-KTP

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba menegaskan pemerintah pusat telah mengambil kebijakan bagi masyarakat yang berusia di atas 17 tahun dan belum melakukan perekaman E-KTP hingga akhir tahun mendatang maka data kependudukannya akan dinonaktifkan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bulukumba, Andi Muliaty Nur mengatakan, data kependudukan warga tersebut akan diaktifkan kembali setelah warga  melakukan perekaman.

“Kalau sudah diblokir dan mau diaktifkan kembali maka yang bersangkutan harus datang ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman,” katanya, Kamis, 11 Oktober 2018.

Menurutnya, aturan tersebut juga sejalan dengan adanya penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Karena DPT itukan juga ditentukan berdasarkan data kependudukan yakni KTP, jadi kalau tidak melakukan perekaman dan datanya diblokir berarti siap-siap saja kehilangan hak suara,” tuturnya.

Andi Muliaty menambahkan, untuk mengoptimalkan pengurusan adminduk yakni perekaman E-KTP, maka Disdukcapil juga membuka layanan perekaman pada hari Sabtu dan Minggu.

“Khususnya bagi pelajar yang sudah wajib KTP dan selama ini belum melakukan perekaman karena hari sekolah maka bisa datang melakukan perekaman pada hari Sabtu dan  Minggu,” pintanya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!