Radar Selatan

Bantaeng

Andi Ahmad Pandita Intens Temui Tokoh Masyarakat

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.co.id— Andi Ahmad Pandita, caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa sudah siap bertarung di pemilihan umum (Pemilu) April 2019 mendatang.

Andi Ahmad Pandita terjun menjadi calon wakil rakyat di parlemen bertujuan memberikan kontribusi serta perubahan di dalam masyarakat.

Menurutnya, terjun di dunia politik adalah jalan terbaik untuk memberikan perubahan dalam masyarakat, terutama di daerah pemilihannya.

“Buat saya politik adalah ibadah, saya mau berbuat banyak untuk masyarakat khususnya di Sulsel,” kata Andi Ahmad Pandita baru-baru ini.

Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan caleg sementara, Andi Ahmad Pandita didampingi Ketua Partai Idaman Bulukumba H. Syamsuddin Hamid pro aktif menemui tokoh masyarakat untuk meminta saran dan pendapat.

H. Bundu, mantan Kepala Desa Balleanging, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba satu dari sekian banyak tokoh masyarakat yang ditemui Andi Ahmad Pandita. Kurang lebih tiga jam, caleg Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Bulukumba itu berbincang hangat.

“Alhamdulillah, H. Bundu merespon visi dan misi yang disampaikan Pak Andi Ahmad Pandita. Kami juga diberi petunjuk bagaimana cara mengambil simpati masyarakat. Intinya, pak H. Bundu memberikan respon positif kepada pak Andi Ahmad Pandita,” kata H. Syamsuddin Hamid.

Langkah yang sama juga dilakukan Andi Ahmad Pandita di daerah pemilihan lainnya. Blusukan ke tokoh-tokoh masyarakat juga intens dilakukan.

“Kami sudah keliling ke dapil II, tokoh-tokoh yang kami anggap punya pengaruh di masyarakat memberikan respon positif. Setiap caleg pasti punya gagasan dan ide-ide yang cemerlang, nah itulah yang kita paparkan dihadapan para tokoh,” ungkap H. Syamsuddin Hamid.

H. Syamsuddin Hamid yang juga tokoh politik ini meyakini keponakan Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali itu siap berkompetisi dengan para politisi senior lainnya, dengan strategi dan konsep-konsep baru seperti mengusulkan aturan (regulasi) yang berpihak seutuhnya untuk kepentingan rakyat.

“Tugas dan kewenangan wakil rakyat yakni membuat UUD, budgeting dan pengawasan. Tiga hal itu yang harus dijalankan hanya untuk kepentingan rakyat. Saya yakin pak Andi Ahmad Pandita akan berjuang menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat,” paparnya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!