Andi Utta Makin Dekat Dengan Bupati

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Salah satu bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar alias Andi Utta makin dekat dengan Bupati BuLukumba, AM Sukri Sappewali. Spekulasi pun muncul dari berbagai pihak, ada yang menyebut jika kedekatan adalah sinyelmen AM Sukri akan memberikan dukungan ke Andi Utta.

Seperti yang terlihat belum lama ini, melalui foto yang beredar, keduanya terlihat sedang berada di salah satu cake di Makassar, dalam pertemuan itu juga turut hadir, anggota DPRD provinsi, Andi Anwar Purnomo yang tak lain putra bungsu Bupati Bulukumba.

Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali yang dihubungi RADAR SELATAN terkait foto yang beredar mengatakan pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi biasa saja. Soal adanya yang menyebut jika pertemuan keduanya ada kaitannya dengan arah dukungannya, AM. Sukri meneggaskan akan berlaku netral kepada semua figur.

“Oh belum ketemu iyee, biarkan dulu dinamika berkembang,  semua calon saya dukung untuk berusaha secara maksimal sosialisasi,” katanya melalui Pesan WhatsApp, Senin malam 12 Januari 2020.

Begitupun soal arah dukungan dirinya kepada Tomy Satria yang tak lain wakilnya dalam pemerintahan saat ini.

“Justru itu saya tidak mau merusak demokrasi yang sudah berkembang di Bulukumba, biarkan saja beliau-beliau menawarkan gagasan yang terbaik untuk Bulukumba dan masyarakat menilai,” lanjutnya.

Seperti diketahui, salah satu indikator tingkat keterpilihan figur pada Pilkada 2020 mendatang akan dipengaruhi arah dukungan Bupati incumbent. Di kontestasi lima tahunan yang akan dilaksankan pada 23 September 2020 mendatang, sejumlah keluarga Bupati juga akan ikut bertarung, diantaranya dua adik Bupati, yakni Andi Mattampawali alias Andi Ungko, Andi Baso Mauragawali serta keponakannya Andi Soraya yang tak lain legislator PKB.

Sebelumnya Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang dikonfirmasi terkait arah dukunganya di Pilkada enggan menjawab.

“Maaf saya tidak menjurus ke Pilkada,” jawabnya melaluI via WhatsApp.

Ia mengaku saat ini fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Bulukumba yang tinggal setahun lebih lagi.

“Biarkan mereka jalan dulu cari dukungan, intinya saya tidak mau campur masalah pilkada,” tambahnya.

Ia berpesan agar para bakal calon menjaga stabilitas politik dengan melakukan sosialisasi dan adu gagasan yang elegan tentang Bulukumba.

“Silahkan jalan semua, semakin banyak maka masyarakat punya banyak pilihan. Saya fokus menyelesaikan tugas saya dulu,” tutupnya. (faj/has