Awal Tahun, Bupati Sinjai Tunaikan Zakat

by
Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Sinjai, Ishak Amin saat ditemui di Sekretariat Baznas Sinjai, Senin, 13 Januari 2020.

SINJAI, RADAR SELATAN — Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai mengimbau kepada seluruh masyarakat Muslim untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Baznas.

“Karena zakat yang terkumpul di Baznas tentunya akan kami distribusikan kepada orang yang berhak menerimanya,” kata Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Sinjai, Ishak Amin saat ditemui di Sekretariat Baznas Sinjai, Senin, 13 Januari 2020.

Untuk memaksimalkan penerimaan zakat ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, instansi Pemkab maupun instansi vertikal di Sinjai.

“Alhamdulillah di awal Tahun 2020 Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa telah menyisihkan sebagian hartanya kepada Baznas Kabupaten Sinjai, semoga dengan sikap kepemimpinanya yang seperti ini, daerah kita senantiasa diberkahi oleh Allah SWT dan kepemimpinan beliau menginspirasi setiap orang untuk berbuat baik,” katanya.

Olehnya itu Ia juga mengajak seluruh aparatur Pemkab Sinjai dan masyarakat umum lainnya untuk menyisihkan sebagian hartanya ke Baznas Sinjai untuk disalurkan kepada para Mustahik.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam berbagai kesempatan mengimbau umat Islam untuk mengeluarkan zakat melalui Baznas.

“Karena Baznas ini satu-satunya wadah pengumpulan zakat yang resmi dan legal yang dibentuk oleh pemerintah,” katanya. (*)