Radar Selatan

Sinjai

Ayah Tewas di Tangan Anak Kandung

REPORTER: MAULANA RAHIM
EDITOR: HASWANDI ASHARI

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Nasib naas dialami Asikin (60) tahun yang harus tewas mengenaskan di tangan anak kandungnya sendiri bernama Hamzah (33) tahun.

Hamzah diduga mengidap penyakit jiwa sehingga tega membunuh dengan cara menggorok leher ayahnya sendiri.
Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Bulujampi, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.
Menurut Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Lamirin, peristiwa tersebut berlangsung dini hari menjelang subuh. Hamzah diduga membunuh saat ayahnya sedang tertidur lelap di rumahnya sendiri.
Adapun kronologis kejadian sekira pukul 03.40 Wita, Kamis, 7 Februari 2019. Saat itu anak korban atas nama Muin Bin Ceking (41 tahun) mendengar suara gaduh di rumah saudaranya (pelaku).

“Sebelum Muin membuka pintu, pelaku telah membuka pintu duluan dan membuang korban ke arah Muin dalam kondisi sudah meninggal dunia serta terdapat luka gorok pada leher bagian belakang dan telinga kiri,” ungkap Iptu Lamirin kepada awak media, Kamis, 7 Februari 2019.
Setelah itu Muin membawa orang tuanya untuk disemayamkan di rumah korban di Dusun Bulujampi, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan atau tidak jauh dari rumah pelaku.
Menurut informasi dari pihak keluarga, Hamsah saat ini sedang mengalami sakit jiwa. Untuk memastikan peristiwa pembunuhan tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa langsung mendatangi TKP kasus pembunuhan.

Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Haryanto dan Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Lamirin bersama personil Polres Sinjai.
Kapolres dan jajarannya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Asikin. “Kami senantiasa mendoakan agar korban mendapat tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata kapolres.
Kapolres Sinjai menegaskan bahwa pihaknya sangat serius dan mengatensi proses hukum atas tindak pidana dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami berkomitmen memproses hukum tersangka sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku. Pelaku bahkan sudah kami amankan di Polsek Sinjai Selatan.
Sebagai rasa turut berduka cita, kapolres memberikan tali asih kepada istri korban sebagi wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap apa yang menimpa korban. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!