Radar Selatan

Bantaeng

AZP Serap Aspirasi di Pasar Tanete, Warga Keluhkan Air Bersih dan Sampah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Reses atau temu konstituen kembali digelar DPRD Bulukumba. Adalah Andi Zulkarnain Pangki, menyerap aspirasi warga Kecamatan Bulukumpa di Kompleks Pasar Tanete, Rabu (21/11/2018).

Dalam reses Andi Zulkarnain Pangki yang merupakan Wakil Ketua DPRD tersebut, Plt Camat Bulukumpa, Drs. Salman dan 2 Lurah yakni Lurah Tanete Andi Amril dan Lurah Jawi Jawi Irwan Amiruddin, juga hadir dalam agenda rutin wakil rakyat itu. Ketiganya beserta Kapolsek Iptu Budiawan dan Kepala KUA Akmal mendengar langsung aspirasi warga.

Zulkarnain yang akrab di sapa AZP itu mengatakan, reses kali ini adalah bagian dari silaturahmi antara legislatif, eksekutif, dan masyarakat khususnya di Dapil Kecamatan Bulukumpa – Rilau Ale.

“Ini silaturahmi. Pak Camat dan pak Lurah Jawi Jawi dan Lurah Tanete hadir langsung sebagai gambaran bahwa pemerintah dan anggota dewan dekat dengan rakyat,” kata legislator Partai Amanat Nasional ini.

Ketua DPD PAN Bulukumba itu menjelaskan, aspirasi masyarakat didengar langsung oleh Camat, Lurah, Kapolsek dan jajarannya. Aspirasi itu kemudian disampaikan dalam pembahasan di DPRD.

“Di sini ada unsur pemerintah kita yang mendengar langsung apa aspirasi masyarakat. Aspirasi akan ditindaklanjuti dan apa yang menjadi harapan masyarakat berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan di Bulukumpa khususnya Kelurahan Tanete dan Jawi Jawi dapat terwujud,” ucap AZP.

Plt Camat Bulukumpa, Zalman Patongai menganggap aspirasi masyarakat yang disampaikan ke anggota DPRD sebagai wakil rakyat menjadi prioritas dan harus mendapat perhatian khusus.

“Ini menjadi prioritas bagi kami dalam upaya penyelenggaraan pembangunan. Apalagi inikan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan ke Wakil Ketua DPRD. Saya yakin pak Wakil bersinergi dengan program pemerintah Kecamatan” tandas Zalman.

Dalam penyerapan aspirasi masyarakat, warga mengeluhkan tempat pembuangan sementara (TPS) sampah dan kurangnya air bersih di Kelurahan Tanete dan Jawi Jawi yang belum terakomodir.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!