Radar Selatan

PILKADES 2020

Bacalon Kades Buhung Bundang Bantu Bus Sekolah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka mendukung pendidikan di Desa Buhung Bundang, Kecamatan Bontotiro, salah satu bakal calon kepala desa, Musdar Edo, menyerahkan satu unit mobil bus. Mobil tersebut akan difungsikan sebagai bus sekolah.

Kepada Radar Selatan, bacalon kades berlatarabelakang pengusaha ini, menjelaskan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan yang merupakan sarana dalam mencetak generasi unggul.

Bus tersebut akan difungsikan untuk antar jemput siswa sekolah di Desa Buhung Bundang. Mobil tersebut diserahkan kepada salah seorang warga, Mustahir yang dipercayakan sebagai pengelola.

“Mobil tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bus antar jemput siswa sekolah. Ini agar memudahkan anak anak kita ke sekolahnya,” terang Musdar yang akrab disapa Eddo ini, Kamis, 13 Februari 2020.

Menurut Mustahir, bantuan bus tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dan memberikan kenyamanan kepada anak didik yang berada di wilayah Desa Buhung Bundang.

“Ekonomi masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani dan bahkan di antaranya harus merantau ke Malaysia dan Kalimantan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan anak-anak mereka dalam mengenyam atau melanjutkan pendidikan. Paling tidak keberadaan bus ini sedikit mengurangi beban ongkos orang tua ke anak anaknya,”jelasnya.

Rencananya, jika terpilih sebagai kepala desa, Musdar Eddo akan menghibahkan mobil tersebut kepada pemerintah desa dan menjadi aset desa. (*)

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: SUPARMAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!