Radar Selatan

Bulukumba

Baliho Bergambar Jokowi Ditertibkan

MELANGGAR. Sejumlah alat peraga kampanye, ditertibkan Satpol PP karena dianggap melanggar.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bersama Satpol PP Bulukumba langsung merespon adanya APK milik kandidat yang akan maju bertarung pada kontestasi Pileg dan Pilpres mendatang.

Dengan menurunkan puluhan personil Satpol PP bersama Bawaslu, melakukan pebertiban APK yang diduga melanggar dan terpasang disejumlah ruas jalan di dalam Kota Bulukumba. Bahkan baliho bergambar Presiden Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi tidak luput dari penertiban. Seperti diketahui puluhan baliho bergambar Jokowi terpasang di sejumlah ruas jalan dengan cara dipaku ke pohon.

Kasatpol PP Bulukumba, Andi Baso Bintang mengatakan penertiban itu dilakukan menindaklanjuti surat dan koordinasi pihak Bawaslu Bulukumba untuk segera melakukan penertiban atas APK yang melanggar. Tidak hanya menertibakan baliho bergambar Jokowi namun juga milik baligho sejumlah caleg.

“Jumlahnya belum kita tahu karena penertiban masih belangsung di lapangan. Yang pasti APK yang diduga melanggar dan terpasang di lokasi yang dilarang itu ditertibkan. kita tegas soal itu,” jelasnya.

Komisioner Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar mengatakan proses penertiban akan berlangsung beberapa waktu kedepan hingga seluruh APK yang dianggap melanggar ditertibkan. “Kita koordinasi dengan Satpol PP soal ini,” jelansya. (faj/ris/b)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!