Radar Selatan

Kepulauan Selayar

Basli Ali Serahkan Bansos Non Tunai

SERAHKAN. Bantuan Sosial Non Tunai diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di aula masing-masing kantor camat, Rabu, 6 Februari 2019.

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penyerahan bantuan sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama Tahun 2019 terus berlanjut. Hari kedua penyerahan bantuan dilaksanakan di Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu, 6 Februari 2019.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di aula masing-masing kantor camat.
Dari data yang diperoleh jumlah penerima, khusus di Kecamatan Buki sebanyak 267 KPM dengan jumlah bantuan dana sebesar Rp. 511.700.000, sementara untuk Kecamatan Bontomatene terdapat 503 KPM, dengan dana bantuan sebesar Rp. 706.300.000,-
Bupati kembali mengingatkan kepada para penerima manfaat bantuan PKH bahwa program pemerintah ini sifatnya bersyarat.

“Penerima bantuan seperti ibu hamil syaratnya harus rutin memeriksakan kesehatan diri dan janinnya ke puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya, balita rutin mengikuti imunasi, memperhatikan asupan gizinya, begitupun anak sekolah harus rajin ke sekolah,” kata bupati.
Untuk itu lanjut bupati, penerima harus memperhatikan hal-hal tersebut guna keberlanjutan penerimaan bantuan.
Selain itu Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) harus mulai bergerak menjadi masyarakat yang mandiri. Sehingga ke depan para penerima bantuan PKH ini tidak selamanya menjadi kelompok masyarakat yang selalu menerima bantuan dari pemerintah.
Sementara Kadis Sosial saat ditemui, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kerja keras para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah bekerja keras dengan sungguh-sungguh mensukseskan program pemerintah ini.
“Pendamping PKH adalah pejuang-pejuang kemanusian, mereka dengan penuh semangat memotivasi masyarakat dan bekerja untuk mencapai target pemerintah dalam pengentasan kemiskinan melalui program PKH,” paparnya.

Dinas Sosial bersama Pendamping PKH terus berupaya agar dana PKH Tahap I tersebut rampung disalurkan pada bulan Februari 2019.
Tampak hadir mendampingi bupati pada kesempatan ini antara lain Kadis Sosial, Kadis Pemdes, Camat Buki, Camat Bontomatene, Kapolsek, Pimpinan Cabang BRI Kepulauan Selayar.

Sejumlah warga Kabupaten Kepulauan Selayar penerima bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) khususnya bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai merasakan manfaat dari program tersebut.
Ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten. Pasalnya program ini dinilai sangat bermanfaat khususnya bagi mereka masyarakat yang berpenghasilan rendah.
Seperti yang dilontarkan oleh Rusita warga Dusun Pagarangan, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu. Ibu rumah tangga dengan 5 orang anak ini menilai bahwa Bansos non tunai yang terima sangat bermanfaat. Terlebih bisa gunakan untuk meringankan beban hidupnya sebagai warga yang berpenghasilan rendah.

“Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini, semoga ke depannya dapat berlanjut,” ujar Rosita saat dimintai tanggapannya usai menerima bansos di Aula Kantor Kecamatan Bontosikuyu, Kamis, 7 Februari 2019. (imm/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!