Radar Selatan

Bantaeng

Begini Curhat Warga saat Bupati Lakukan Kunjungan Kerja di Uluere dan Sinoa

BANTAENG, RADARSELATAN.CO.ID — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Uluere dan Sinoa, Selasa, 30 Oktober. Kunjungan kerja itu dilakukan untuk mengumpulkan informasi potensi dan harapan warga di dua kecamatan itu.

Sejumlah aspirasi muncul dari warga di dua kecamatan itu. Di Uluere misalnya, warga berharap agar potensi agrowisata di daerah itu bisa digarap bersama semua instansi pemerintah.

“Tujuannya agar warga di daerah ini bisa mendapat feedback dari kunjungan wisatawan di daerah ini,” jelas seorang warga Mahmuddin.

Dia menambahkan, hal lain yang dibutuhkan warga Uluere adalah unit pemadam kebakaran. Dia menyebut, kebutuhan pemadam kebakaran ini cukup mendesak. Alasannya, bencana kebakaran di Uluere cukup tinggi saat musim kemarau.

“Sementara akses dari kota ke Uluere cukup jauh. Akibatnya, pemadam kebakaran kerap terlambat tiba di lokasi kejadian,” kata dia.

Di Sinoa, warga juga menyampaikan harapannya kepada bupati bergelar doktor pemerintahan itu. Mulai dari persoalan benih dan potensi perkebunan di Sinoa.

Seorang warga, Ahmad mengaku telah mengembangkan perkebunan buah naga di daerah itu. Dia menyebut, Sinoa sangat potensial untuk pengembangan buah naga. Sisa pemerintah memberikan sentuhan agar warga lainnya bisa ikut mengembangkan tanaman ini di kebun mereka masing-masing.

Tidak hanya itu, dia mengaku telah mengembangkan tanaman apel, anggur dan lengkeng di kebunnya. Tanaman itu juga tumbuh subur dan berbuah lebat.

“Sisa bagaimana kita mengajak warga lainnya untuk ikut mengembangkan tanaman ini. Mungkin bisa dimulai dengan pembagian bibit,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku berterimakasih atas semua masukan dari warga di Sinoa dan Uluere. Dia menyebut, pemerintah akan mencoba menyelesaikan permasalahan di daerah ini secara perlahan.

“Di Uluere, kami akan berusaha menyiapkan armada damkar secepat mungkin,” jelas dia.

Dia juga mengaku jika pemerintah daerah akan terus mensupport kawasan wisata di Uluere. “Kami juga masih merancang pola yang dilakukan agar masyarakat juga bisa mendapatkan dampak dari kunjungan ini,” jelas dia.

Hal yang sama juga diungkapkan di Kecamatan Sinoa. Dia menyebut pemerintah akan memberikan support terhadap semua kegiatan masyarakat yang bernilai positif.

“Saya tertarik dengan potensi lengkeng dan buah-buahan lainnya. Kita memang ingin hal seperti ini menjai virus buat warga lainnya,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mengajak warga di dua kecamatan itu untuk senantiasa menjaga kedamaian di Bantaeng. Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini, warga Bantaeng akan dihadapkan dengan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Pemilihan ini penting untuk kita semua, tetapi lebih penting untuk kita semua menjaga ketentraman dan kedamaian di Bantaeng,” jelas dia.

Dia mengajak kepada semua warga untuk memberikan ruang kepada semua kontestan legislatif untuk berkampanye. Selama kampanye itu bernilai positif untuk warga.

“Silahkan beri ruang untuk berkampanye hal-hal yang baik. Asal jangan menceritakan kejelekan orang lain. Karena itu berpotensi merusak kedamaian di daerah ini,” kata dia. (rls/ris)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!