Radar Selatan

Politik

Begini Foto dalam Surat Suara Prabowo-Sandi

 

PILPRES 2019

JAKARTA,RADARSELATAN.CO.ID–Koalisi Adil dan Makmur memutuskan foto Prabowo-Sandi yang akan dipajang dalam surat suara adalah foto formal dengan jas hitam dan kopiah hitam. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, sebelum memutuskan ini, pihaknya telah mengundang berbagai tokoh.

Desain surat suara Pilpres 2019. Koalisi Adil dan Makmur memutuskan foto Prabowo-Sandi yang akan dipajang dalam surat suara adalah foto formal dengan jas hitam dan kopiah hitam. (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

“Ketika kami mengadakan focus group discussion mengundang berbagai tokoh budaya dan seterusnya,” ujar Priyo di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (4/1).

Sebelum memutuskan foto ini, BPN sempat berpikir untuk memajang foto Prabowo-Sandi dengan baju muslim atau pakaian adat. Namun demikian berdasarkan hasil diskusi panjang dengan berbagai tokoh, diputuskanlah foto Prabowo-Sandi mengenakan jas hitam.

Alasannya, kata Priyo, pasangan nomor urut 02 ini harus tampil beda dari Jokowi-Ma’ruf Amin.”Pak Prabowo dan Pak Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional,” ungkap Priyo.

Sementara itu, penggunaan kopiah dikarenakan mayoritas penduduk di Indonesia adalah pemeluk agama Islam. Priyo mengatakan, pilihan pakaian ini menunjukkan bahwa pasangan penantang Jokowi itu adalah pasangan yang nasionalis-religius.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menunjukkan foto Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan dipajang dalam surat suara.

“Alhamdulilah foto ini yang akan digunakan pasangan capres dan cawapres nomor 01 di kertas suara #tetapkerja #jokowibersamaulama,” cuit anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional, Pramono Anung dalam akun Twitter resminya @pramonoanung, Kamis (3/1).

Editor      : Estu Suryowati
Reporter : Gunawan Wibisono

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!