Radar Selatan

Politik

Beri Pencerahan, Warga Puji Gaya Sosialisasi Mulyadi Mursali

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Masa kampanye Pemilu 2019 terus dimaksimalkan, sejumlah Calon Anggota DPRD untuk mengait suara. Begitu juga yang dilakukan Mulyadi Mursali. Setiap harinya Caleg DPRD Provinsi Sulsel, Dapil Bulukumba-Sinjai ini terus melakukan kunjungan dan tatap muka ke masyarakat.


Seperti halnya dalam kunjungan, Mulyadi Mursali, beberapa waktu lalu di Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, dan Desa Tanah Toa, Kecamatan Kajang, dari pantauan Media dilokasi, dihadapan masyarakat Mulyadi Mursali tak hanya sekedar mensosialisasikan dirinya saja, namun memberikan pendidikan politik. Bahkan gaya sosialisasi Mulyadi, mendapat respon positif dan pujian masyarakat yang hadir.

“Jadi Bapak dan ibu, ada lima jenis surat suara, akan dicoblos. Untuk surat suara DPR RI itu warna kuning. Untuk DPRD Provinsi warna biru, nah saya ada di surat suara warna biru, tepatnya di nomor 14 partai demokrat nomor urut dua. Selanjutnya Surat suara DPRD Kabupaten warna hijau. Sedangkan surat suara DPD warna merah. Kemudian surat suara Presiden dan Wakil Presiden, itu warna abu-abu, jadi di Pemilu 17 April 2019 nanti, kita akan mencoblos lima surat suara, yang ada foto di surat suara itu hanya surat suara presiden dan DPD saja, jadi kalau saya itu tidak ada foto, cukup kita ingat nama dan nomor urut saya dari partai demokrat,”jelas Mulyadi Mursali.

Terang saja, dalam tatap muka dengan warga di Lingkungan Alorang, Kelurahan Tanuntung, Hapa warga setempat mengaku baru mengetahui jumlah surat suara yang akan dicoblos, termasuk jadwal pencoblosan.

“Saya baru tau ini, untung ada pertemuan seperti ini. Saya kira masih seperti dulu, nah ini masih banyak masyarakat yang belum tahu, kami suka cara sosialisasinya bapak (Mulyadi Mursali, Red) karena memberi informasi soal pemilu, “ucap Hapa, disela sela acara tatap muka tersebut.

Apresiasi warga juga datang saat berkunjung ke Desa Tanah Toa, Kecamatan Kajang, Nawir, menurutnya berkat sosialisasi yang dilakukan Mulyadi Mursali di desanya, sejumlah masyarakat tercerahkan soal pemilu 2019.

“Awalnya masih banyak warga yang bingung, apalagi ini jumlah surat suara ada lima lembar. Makanya bagus panyampaiannya Pak Mul, masyarakat jadi tau kalau warna yang jadi pembeda di surat suara. Yang masalah ini warga yang tidak tau membaca, karena kalau DPR itu tidak ada fotonya,”jelasnya. Senin 14 Januari 2019.

Hal lainnya, lanjut Nawir, adanya penjelasan yang dilakukan Mulyadi soal tugas dan fungsi serta pentingnya masyarakat mendudukkan perwakilan di DPRD, membuat warga tidak apatis dan sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih.

“Setelah dijelaskan sama Pak Mul, beberapa warga jadi mengerti. Jadi ada yang mengira kalau DPRD Provinsi itu bukan caleg atau dewan, yang mereka tahu selama ini khususnya orang tua yang lansia, yah dewan itu hanya yang di DPRD Kabupaten,”tambahnya. (Fajar/irfan)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!