Radar Selatan

Bulukumba

Berkas Kasus Tambang Ilegal P21

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Kasus tambang ilegal yang berlokasi di Kecamatan Ujung Loe dengan dua tersangka masing-masing Andi Syafrullah dan H. Arifuddin memasuki babak baru. Kejaksaan Negeri Bulukumba menyatakan berkas kedua tersangka lengkap (P21).

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP. Bery Juana Putra mengaku jika berkas kedua tersangka telah dikirim sejak 21 November 2018 lalu. Berkas keduanya pun terpisah karena melibatkan dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Dari infomasi yang diterima pihaknya, berkas tersebut telah P21, hanya saja surat pemberitahuan oleh Kejaksaan belum diterima pihaknya.

“Sudah dikirim ke Kejaksaan. Kami akan koordinasi dengan jaksa untuk tahap selanjutnya,” terangnya.
Dikonfirmasi terpisah, Kasi Pidum Kejari Bulukumba, I Made Pasek membenarkan jika pihaknya telah menerima berkas kedua tersangka kasus tambang ilegal. Bahkan belum lama ini, pihaknya menyatakan berkas keduanya telah lengkap alias P21.
“Memang P21nya belum dikirim karena memang baru di P21 kan. Masalah tahap 2 harus saling berkoordinasi antara jaksa dan penyidiknya,” katanya.

Yang pasti lanjut dia, kasus tersebut akan segera disidangkan, setelah penyerahan tahap II dilakukan, namun kapan persisnya dilakukan, pihaknya belum bisa memastikan.
“Kapan waktu yang pas karena jaksanya juga ada sidang korupsi di Makassar dan kegiatan lainnya,” tambahnya.
(faj/haS)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!