Radar Selatan

Bulukumba

BKPRMI Karantina Peserta Jelang Pelaksanaan FASI Sulsel

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bulukumba, terus mematangkan persiapan menghadapi Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Sulsel di Kaupaten Wajo.

Ketua Umum BKPRMI Bulukumba, Umar Tawakkal mengungkapkan, pihaknya akan melakukan karantina kepada seluruh peserta yang akan menjadi wakil Bulukumba. Para peserta akan dibimbing dan penguatan sesuai dengan bidang lomba yang diikuti masing-masing.

Umar menyebutkan, pihaknya akan mengutus sekira 70 peserta yang nantinya tergabung dalam satu kafilah. Beberapa cabang lomba yang diikuti di antaranya cerdas cermat, nasyid (lagu religius), ceramah, praktek salat, adzan, dan lainnya.

“Yang kami utus ke provinsi ini merupakan hasil seleksi yang diselenggarakan di tingkat kecamatan dan kabupaten. Sementara ini, kami memberikan pelatihan dan pembinaan khusus untuk meraih prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi nantinya,”ungkapnya, Kamis 13 Februari 2020.

Melalui karantina nantinya, lanjut Umar, diharapkan juara umum tiga yang diraih Bulukumba tahun 2019 lalu, dapat dipertahankan. Bahkan ia menargetkan untuk meraih juara umum pertama atau dua.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaporkan hasil seleksi FASI tingkat kabupaten yang dilaksanakan belum lama ini sekaligus persiapan menghadapi FASI tingkat provinsi,” tutup Umar. (sum/man

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!