Radar Selatan

Bulukumba

BPJS Bayarkan Rp 5 Miliar Klaim Rumah Sakit

Kepala Sub Bagian Humas dan Promkes RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Manajemen Rumah Sakit H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba telah menerima pembayaran klaim dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sekira Rp 5 miliar.
Kepala Sub Bagian Humas dan Promkes RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah mengatakan, klaim yang diterima sekira Rp 5 miliar tersebut adalah klaim bulan Agustus.

“Belum semuanya klaim terbayarkan, yang terbayarkan itu baru Agustus dan yang belum terbayar itu adalah September, kalau Oktober masih verifikasi sementara klaim November dan Desember belum kami ajukan,” katanya, Senin, 14 Januari 2019.

Hanya saja dana yang masuk tersebut lanjut Gumala hanya numpang lewat saja. Pasalnya dana itu langsung digunakan untuk membayar dana talangan yang sebelumnya diambil oleh pihak RSUD di Bank Syariah Mandiri.

“Sudah dicek dananya memang sudah masuk, cuma dana itu langsung digunakan untuk membayar dana talangan ke BSM. Klaim September yang belum terbayar itu sekira Rp 6 miliar, karena rata-rata klaim itu sekira Rp 6 miliar per bulannya,” tuturnya.
Sementara itu dikonfirmasi Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, BPJS Kesehatan Bulukumba, Wisli Akturiani Biya membenarkan adanya pembayaran klaim bulan Agustus.

“Sudah ada yang terbayarkan, yakni klaim Agustus, kalau September belum, kemudian Oktober masih verifikasi dan November-Desember belum diajukan oleh rumah sakit. BPJS selalu berupaya agar klaim yang menunggak bisa segera terbayarkan,” tutupnya. (ria/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!