Radar Selatan

Bulukumba

Bulukumba Juara Satu Duta Kopi Sulsel

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berfoto bersama pengusaha kopi lokal Bulukumba dan Duta Kopi Bulukumba yang berhasil meraih juara satu se-Sulsel.

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID  — Duta Kopi Kabupaten Bulukumba, Khaeria Ulfarani Rahman berhasil menyabet juara 1 pada lomba Pemilihan Duta Kopi Sulawesi Selatan. Prestasi tersebut diraih dalam International Coffee Day di Hotel Grand Claro Makassar, Rabu 17 Oktober 2018.

Khaeria Ulfarani Rahman atau yang akrab disapa Ulfa bersaing ketat dengan perwakilan dari Toraja Utara. Ia berhasil keluar menjadi pemenang pada grand final Duta Kopi Sulsel 2018 yang diikuti delapan peserta putra/putri, masing-masing wakil Kabupaten Pinrang, Gowa, Jeneponto, Sinjai, Bulukumba, Toraja Utara, Pare-pare, Bantaeng, Palopo, Luwu Utara, Barru dan Tana Toraja.

Dengan demikian, Ulfa secara resmi menjadi Duta Kopi Sulsel 2018. Sementara wakil putra Kabupaten Bulukumba, Sulkifli Mustari harus dengan berhasil meraih juara tiga.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang hadri dalam kegiatan tersebut mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan untuk seluruh masyarakat Bulukumba.

“Akhirnya kopi kembali ke Bulukumba, Duta Kopi kita yang diwakili oleh Ulfa dan Zulkifli telah memberikan informasi kepada khalayak bahwa Kopi Kahayya merupakan Kopi Bulukumba yang memiliki cita rasa luar biasa. Tentu pencapaian Ulfa sebagai juara 1 Duta Kopi Sulsel merupakan kebanggaan bagi kita semua,” ungkapnya di sela-sela acara.

Lanjutnya, tugas Ulfa tidak hanya mempromosikan Kopi Kahayya tapi juga kopi-kopi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Ke depan, peran Ulfa pasti akan sangat strategis untuk menyebarluaskan tentang Kopi Kahayya khususnya dan kopi di Sulsel pada umumnya,” tambahnya. (jar/man/c)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!