Radar Selatan

Bantaeng

Bupati Bantaeng Segera Rombak Jabatan OPD

Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59 tahun yang jatuh Senin, 4 Februari 2019. Dalam waktu dekat ini, Ilham Azikin akan merombak sejumlah jabatan kepala OPD Pemkab Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Bantaeng Ilham Azikin segera merombak sejumlah jabatan di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Job Fit atau uji kesesuaian akan diberlakukan.

Hal itu pun dilakukan lantaran OPD saat ini masih dalam kondisi lowong. Makanya, pejabatnya masih diisi pelaksana tugas (Plt)
“Kami bakal melakukan job fit untuk jabatan eselon dua pada 15 atau 16 Februari 2019 ini,” bebernya, baru-baru ini.
Katanya, job fit ini tak hanya berlaku bagi jabatan lowong saja. Seluruh OPD, khususnya yang jabatannya sudah di atas dua tahun juga ikut diberlakukan.

“Kita sudah memetakan jabatan eselon dua yang dijabat sudah di atas dua tahun untuk job fit. Ini untuk melihat posisi mereka apa masih ideal pada tempat itu atau sudah tidak,” terangnya.
Jika dianggap sudah tidak ideal, maka bakal dilakukan penyegaran. Berupa pertukaran dari satu OPD kepada OPD lainnya.
Kata Ilham, job fit dilakukan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan. Tujuannya, agar dapat bekerja secara maksimal.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin menambahkan, saat ini ada sepuluh jabatan eselon II yang lowong. Olehnya itu, pengisian jabatan ini diakui penting dilakukan demi berjalannya pelayanan maksimal ke masyarakat. (fin)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!