Radar Selatan

Bantaeng

Bupati Bersama DPRD Kunjungi Kementerian Keuangan Minta Dana DAU 2019 Ditambah

JAKARTA, RADAR SELATAN.CO.ID — Bupati Bulukumba bersama Ketua DPRD berkunjung ke Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Rabu 3 Oktober 2018.

Bupati dan Ketua DPRD meminta Kementerian Keuangan untuk menambah besaran DAU Tahun 2019 untuk Kabupaten Bulukumba mengingat pada Tahun 2019 nanti akan ada Penambahan Jumlah Pegawai dan Kenaikan Gaji Pokok 5% Bagi ASN.

Belum lagi aturan yang mewajibkan pemberian TPP kepada seluruh pegawai yang berdampak pada peningkatan jumlah belanja pada APBD kita.

AM Sukri Sappewali berharap DAU di 2019 mengalami peningkatan, lantaran pada tahun 2019 mendatang akan ada lebih dari 300 Pegawai baru , dan Tenaga Honorer K2 yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti tes terkendala karena batasan usia juga harus kita anggarkan penggajiannya sesuai dengan petunjuk dari KemenPANRB.

“Selain itu dengan pertimbangan mulai dari Jumlah Penduduk, Kondisi Wilayah, Pemenuhan Kewajiban terkait TPP, ADD dan Beberapa penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam penentuan besaran DAU yang akan diterima nantinya,”jelasnya.

Ketua DPRD Bulukumba,A Hamzah Pangki yang turut hadir dalam kunjungan itu kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bulukumba sangat berharap akan adanya peningkatan jumlah DAU Tahun 2019 nantinya, karena Bulukumba ini sangat Luas, Jumlah penduduknya sangat banyak, sehingga kita butuhkan Dana yang besar untuk melaksanakan program pembangunan di Bulukumba.

“Kita berharap Kementerian Keuangan bisa menambahkan anggaran DAU,”harapnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!