Radar Selatan

Gowa

Bupati Gowa  Bantu Korban Kebakaran

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan saat memberikan bantuannya kepada warga di lokasi bekas kebakaran di Desa Taring, Kecamatan Biringbulu.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID -Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Selasa (9/10).

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Adnan, usai mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan 11 rumah warga di Desa Taring hangus terbakar.

Ditengah-tengah puing bekas kebakaran tersebut, Adnan duduk bersama dengan para korban sembari memberikan semangat dan juga bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.

“Ini pak baru bantuan awal dari saya, mohon digunakan dulu untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak. Insya Allah bantuan dari Dinas Sosial juga akan menyusul,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan materil, orang nomor satu di kabupaten Gowa ini juga memberi dukungan semangat kepada warganya yang menjadi korban.

“Saya harap bapak ibu sabar dengan musibah ini. Setiap musibah akan ada hikmahnya, Pemkab Gowa akan selalu hadir dalam membantu warganya,” tutur bupati termuda di KTI.

Adnan juga menyebutkan bahwa, sebelumnya Dinas Sosial kabupaten Gowa telah memberikan beberapa bantuan makanan. Selain itu juga Pemkab Gowa akan memberikan bantuan berupa air bersih dan pengaspalan di wilayah tersebut sepanjang 1 km.

Sementara itu, Anshar (34) salah satu warga yang menjadi korban kebakaran menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian Bupati Gowa terhadap musibah yang menimpahnya bersama warga lainnya.

“Saya mewakili warga lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati karena telah memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya.

Anshar juga sempat menjelaskan terkait kronologi kebakaran yang menyebabkan 11 rumah warga hangus tampa sisa.

“Jadi kebakarannya itu pak berlangsung pada hari Jumat (28/9) lalu sekitar pukul 11.00 wita sebelum sholat Jumat. Penyebabnya ada warga memasak dan lupa mematikan kompor ketika ke kebun dan terjadilah kebakaran,” jelasnya.

Anshar menyebutkan dalam peristiwa kebakaran tersebut patut disyukuri karena tidak ada korban jiwa. Namun beberapa barang berharga milik warga tidak sempat diselamatkan.

“Jadi 11 rumah itu da 15 KK pa yang menjadi korban, untung tidak adaji korban jiwa. Tapi warga tidak sempat menyelamatkan barang berharganya seperti pakaian dan ijazahnya,” ungkapnya. (*) Hendra.

Keterangan Foto : Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan saat memberikan bantuannya kepada warga di lokasi bekas kebakaran di Desa Taring, Kecamatan Biringbulu.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!