Beranda Sinjai Bupati Jamin Hasilnya Transparan

Bupati Jamin Hasilnya Transparan

Selasa, 11 Februari 2020, 17:14 WITA
PANTAU UJIAN. Ujian SKD CPNS hari pertama ini dipantau langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib dan Kabag Protokol dan Komunikasi Setdakab Abd. Azis.

SINJAI, RADAR SELATAN — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Selasa, 11 Februari 2020 mulai melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)‎, di Aula BKPSDMA Sinjai.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS hari pertama ini dipantau langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib dan Kabag Protokol dan Komunikasi Setdakab Abd. Azis.

Bupati Sinjai mengatakan bahwa pelaksanaan ujian CPNS ini berlangsung sangat ketat dan transparan sehingga hasil dari tes ini dapat menghasilkan calon PNS yang terbaik dan berkualitas.

“Saya melihat pengawasannya sangat ketat karena sebelum mereka masuk ruangan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan dari panitia dan hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP sehingga saya yakin hasil dari pelaksanaan tes ini betul-betul transparan,” katanya.

Terkait dengan potensi terjadinya kecurangan, Andi Seto menjamin hal tersebut sulit untuk dilakukan termasuk melibatkan joki karena pengawasannya melibatkan aparat Kepolisian dan BKN Propinsi Sulsel.

“Kemungkinan untuk curang seperti adanya joki sangat kecil apalagi diawasi kepolisian sehingga saya pikir ujian ini sangat transparan dan nilainya langsung dapat diketahui setelah mengerjakan soal,” jelas bupati.

Sementara itu Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan mengatakan jadwal ujian SKD CPNS dilaksanakan selama 4 hari dari 11 hingga 14 Februari 2020 mendatang.

Dikatakannya, ujian SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) setiap hari terdiri dari lima sesi “Satu sesi pesertanya sebanyak 200 perserta,” ujarnya.‎ (*)