Radar Selatan

Makassar

Bupati Minta Kantor Dukcapil Dihibahkan

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Pimpinan Kelompok Kerja (Pokja) DPRD Provinsi Sulsel menggelar rapat koordinasi terkait permohonan persetujuan hibah tanah milik. Pertemuan yang dihadiri Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali berlangsung di Gedung DPRD Sulsel, Senin, 20 Januari 2020.

Hadiri sejumlah instansi dari pemerintah dan instansi vertikal serta perguruan tinggi untuk membahas permohonan tanah hibah milik pemprov. Rapat dipimpin
Ketua Pokja DPRD, Hj. Sri Rahmi.

Andi Sukri menegaskan bahwa kehadiran dirinya sebagai bentuk keseriusan dalam pengurusan permintaan hibah. Dia berharap agar pemprov melepaskan Kantor Disdukcapil dan Kantor Disperindag yang digunakan selama ini pada Pemkab Bulukumba. Disdukcapil idealnya direhab agar lebih nyaman dan kondusif dalam pelaksanaan pelayanan.

“Namun karena ini (Kantor Dukcapil) masih aset milik Pemprov sehingga kita tidak bisa melakukan rehab kantor,” ungkapnya.

Dari kedua permintaan tersebut, Pemprov Sulsel baru mengusulkan Kantor Dukcapil ke DPRD untuk mendapatkan persetujuan hibah. Sementara Kantor Disperindag tercatat sebagai aset pemerintah pusat.

“Kamipun mendesak pemprov untuk memproses penyerahan aset Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrikan Kabupaten Bulukumba,” kata Ketua Pokja, Hj. Sri Rahmi.

Menurut Sri Rahmi, rapat tersebut sebagai salah satu rangkaian proses penyelesaian dari beberapa aset pemprov yang diusulkan untuk dihibahkan ke pemkab dan instansi lainnya. Pihaknya menjadwalkan peninjauan ke Kabupaten Bulukumba pada Jumat, 24 Januari 2019. Tim III Pokja yang akan berkunjung ke Bulukumba adalah Andi Edy Manaf, Arum Spink, Vera Firdaus, A. Ayu Andira, Mulyadi Mustamu, dan Andi Putra Batara Lantara.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan peninjauan lapangan ke obyek tersebut,” pungkasnya. (jar/has

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!