Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Perintahkan Inspektorat Periksa ADD Desa Garanta 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID –Viralnya di media sosial facebook atas status yang dibuat oleh akun yang bernama Andi Mayor terkait adanya pembangunan sumur Bor yang terbengkalai di Desa Garanta Kecamatan Ujung Loe, direspon Bupati Bulukumba.

 

Kepada RADAR SELATAN, AM Sukri Sappewali telah memerintahkan Inspektorat untuk turun memeriksa pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Bupati merasa ada kejanggalan atas pelaksanaan pekerjaan tersebut. Apalagi pembangunan tersebut menggunakan Dana Desa.

 

“Ini namanya terjadi kesewenang-wenangan dalam menggunakan ADD, begitu besar anggaran yang dikeluarkan tapi masyarakat tidak  bisa menikmati hasilnya,”katanya.

 

Olehnya untuk menguatkan kebenaran ada atau tidaknya masalah, maka OPD terkait harus turun melihat dan menelusuri kebenaran informasi tersebut.

 

“Jika memang ada indikasi terjadi penyimpangan, maka periksa secara mendetail pelaksanaan pekerjaan tersebut dan segera laporkan hasil pemeriksaannya kepada saya,”ujarnya.

 

AM Sukri juga berpesan kepada masyarakat agar tidak sungkan melaporkan kepada dirinya jika masyarakat menemukan hal-hal yang menyimpang dalam pelaksanaan pembangunan di desa, baik itu yang dananya berasal dari ADD, DAU, DAK dan sumber pendanaan lainnya.

 

“Kita sudah punya Aplikasi yang menerima pengaduan / aspirasi mesyarakat secara online yaitu LAPOR SP4N, jadi masyarakat silahkan mengadu atau melapor melalui aplikasi tersebut, dijamin kerahasiaan pelapor,”paparnya.

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!