Radar Selatan

Bulukumba

Dari Merah Hitam Hingga Putih Abu-abu Ambil Bagian Bangkitkan Palu, Sigi dan Donggala

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID — Relawan merah hitam gerakan aktivis mahasiswa (GAM) bersama siswa SMAN 8 Makassar, melakukan penggalangan dana di pertigaan Hertasning-Pettarani selasa, 2 oktober 2018.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan atas terjadinya gempa bumi dan tsunami pada hari jumat pukul 17:16 (Wita) sore tanggal, 28 September 2018 di sulawesi tengah dan barat.

Gerakan kemanusiaan itu juga untuk menyemangati dan memberikan optimisme membangkitkan Palu dan wilayah yang terdampak gempa dan tsunami.

Bani mahasiswa fakultas hukum UIT sebagai kordinator relawan merah hitam menjelaskan musibah yang minimpa palu dan donggala mengakibatkan banyak korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka.

Lanjut mahasiswa hukum tersebut, daftar yang meninggal sesuai data BNPB yakni 1.203 orang dan terluka 820 orang dan 90 orang dinyatakan hilang, selain itu infrastruktur rusak parah akibat gungcangan gempa 7,4 Skala litter.

“Ini membuat masyarakat indonesia prihatin akibat bencana alam yang terjadi di sulteng tak terkecuali siswa/siswi SMAN 8 Makassar. Tak terhitung banyaknya elemen masyarakat yang turun dalam gerakan kemanusiaan ini untuk membangkitkan palu,”jelasnya.

Salah Satu siswa SMAN 8 Makassar, Alif mengatakan, gempa bumi dan tsunami tak menyurutkan rasa kemanusiaan sebagai bentuk peduli sesama anak bangsa, terkhusus untuk pelajar yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Hal tersebut membuat teman-teman SMAN 8 Makassar terpanggil untuk melakukan aksi kemanusian bersama relawan merah hitam Gerakan Aktivis Mahasiswa, untuk membangun Palu, Sigi dan Donggala.

” hasil dari aksi kemanusiaan ini kami akan salurkan kekorban yang terkena musibah, baik dalam bentuk kebutuhan primer seperti makanan, obat-obatan dan pakaian yang layak.Mari kita sama sama bangkitkan Palu dan wilayah yang terdampak bencana,”pungkasnya. (fajar).

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!