Radar Selatan

Bulukumba

Derbi Butuh Bantuan Para Dermawan

Petugas medis PSC 199 melakukan pemeriksaan awal terhadap kondisi Derbi sebelum dievakuasi ke RSUD Sulthan Dg Radja, Kamis 6 September 2018 lalu.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pasca menjalani perawatan di RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba, Derbi (10) penderita gizi kini membutuhkan bantuan. Warga Dusun Seka, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, ini kini terkendala pemenuhan asupan gizi dan kebutuhan hidup lainnya.
Atte, ibu Derbi, kepada Radar Selatan mengaku saat ini putra semata wayangya sangat membutuhkan bantuan susu, beras, dan pempers. Sementara dirinya juga tak memiliki pekerjaan, bahkan sehari-hari ia hanya tinggal di gubuk reot milik kerabatnya.
“Saya tidak tahu mau kemana lagi meminta tolong pak. Saya juga ini cuma hidup berdua dengan anak saya dan menumpang di gubuk milik keluarga saya. Sedangkan anak saya butuh asupan susu setiap hari,” ungkap Atte yang merupakan warga miskin.
Sementara itu tokoh pemuda Bontonyeleng, Irwan mengatakan, kondisi kondisi kehidupan keluarga Derbi memang sangat menprihatinkan. Selain tak punya rumah sendiri, Derbi dan ibunya tak punya penghasilan tetap dan hidup hanya bergantung dari pemberian orang lain. Terlebih sang ibu juga mengalami gangguan mental.
“Terkadang untuk makan saja biasa keluarga dan warga sekitar yang bantu. Ttapi kalau persoalan asupan gizi baik susu maupun kebutuhan yang lainya termasuk pempers sangat dibutuhkan. Mohon dermawan atau siapa pun bisa membantu mereka,” pintanya.
Sementara itu Pembina Komunitas Cinta Sedekah ( KCS) Bulukumba, Sunarti Sain mengaku pihaknya akan terus berupaya memfasilitasi agar Derbi dan ibunya mendapat bantuan. Salah satunya dengan memberikan bantuan beras setiap bulan bagi keduanya.
“Alhamdulillah kami bersama teman-teman di KCS akan menberikan bantuan beras kepada Derbi dan orang tuanya setiap bulan. Tapi saya yakin itu juga belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, teman-teman dan masyarakat juga bisa membantu,” kata direktur Harian Radar Selatan ini. (one/man/b)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!