Radar Selatan

Bulukumba

Dishub Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalin, Sopir Diimbau Tak Ugal-ugalan di Jalan

RAKHMAT FAJAR / RADAR SELATAN  BUKA SOSIALISASI. Sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan dibuka Kadishub Bulukumba, Andi Kurniady, Jumat, 19 Oktober 2018.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Dinas Perhubungan (Dishub) Bulukumba menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan, Jumat, 19 Oktober 2018 di ruang pertemuan Terminal Bulukumba.

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba, Jasa Raharja, Komisi C DPRD Bulukumba, serta Organda dan perwakilan sopir angkutan dari sepuluh kecamatan.

Kepala Dinas Perhubungan Bulukumba, Andi Kurniady  mengatakan, hal ini merupakan agenda rutin dilakukan pihaknya yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakat terutama para sopir angkutan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan.

“Saat ini kita lihat masih banyak sopir yang ugal-ugalan di jalan dan tidak lengkap sesuai standar berkendara. Jadi kami memberikan bimbingan kepada para sopir tentang keselamatan berlalu lintas, jangan balap-balap di jalan karena kejar setoran,” imbaunya.

Senada juga disampaikan, Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Anis Dj. Dihadapan puluhan peserta ia berharap agar sopir angkutan terus meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Ketidak hati-hatian para sopir dalam mengendarai kendaraan selain akan berdampak pada diri dan penumpang juga terhadap pengguna jalan lainnya.

“Rumusnya kecelakaan terjadi itu karena berawal dari adanya pelanggaran lalu lintas. Kalau kita berhati-hati dalam berkendara pasti dampak yang ditimbulkan tidak terlalu besar. Jalan raya ini milik kita bersama sehingga semuanya harus saling menghormati dalam menggunakannya, biar pelan asal selamat,” imbaunya.

Dalam kegiatan itu juga Dinas Perhubungan membagikan rompi kepada puluhan sopir sebagai simbol pelopor keselamatan berkendara bagi para supir. (faj/has/B)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!