Radar Selatan

Bulukumba

Dispar Minta Kecamatan Punya Event Wisata

Sekretaris Dispar Bulukumba, Andi Mattampawali (kiri) saat berfoto bersama Kadispar Bulukumba, Muhammad Ali Saleng, saat berkunjung ke salah satu lokasi wisata di Kecamatan Kindang.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.CO.ID — Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bulukumba berharap setiap kecamatan memiliki event wisata. Karena hingga saat ini masih ada beberapa kecamatan yang belum memiliki event wisata.

Sekretaris Dispar Bulukumba, Andi Mattampawali, mengatakan masih ada tiga kecamatan yang belum memiliki event wisata.
“Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Bulukumpa, Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Herlang. Padahal sebenarnya ketiga kecamatan ini memiliki potensi hanya saja tidak digarap,” katanya.

Menurut Andi Ungko sapaan akrabnya, mulai tahun ini Dispar memprogramkan exhibition event. Setiap bulannya ada event pariwisata yang digelar, termasuk event yang biasanya menjadi rangkaian Festival Pinisi akan ditampilkan secara berurutan di setiap bulannya.
“Dan kami menginginkan tiap-tiap kecamatan itu menggelar event budaya, atau wisata. Karena ke depannya kami itu rencana menyediakan panggung bebas di Bira. Siapa pun bisa tampil di sana, seniman apapun bisa tampil di sana,” tuturnya.

Andi Ungko menambahkan, selain menyediakan panggung bebas, Dispar juga akan membantu dari segi perizinan dan fasilitas.
“Kami sediakan fasilitasnya. Soal izin yang jelas ada koordinasinya mereka sudah bisa pakai. Exhibition event tersebut rencana mulai digelar Februari mendatang,” tutupnya. (*)

 

REPORTER: FITRIANI SALWAR
EDITOR: SUPARMAN

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!