Radar Selatan

Bulukumba

FajarQu Cup 1, SSB Ahmad Yani dan PS BTN 1 Juara I

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID –Turnamen FajarQu Cup 1 resmi ditutup, Kamis, 1 November 2018. Turnamen sepakbola usia dini itu digelar sejak 27 September 2018 di Lapangan Sepakbola Jalan Jambu, Kelurahan Loka, Ujung Bulu, Bulukumba.

Sebanyak 38 tim ikut ambil bagian. Ke 38 tim itu terbagi dalam tiga kategori pertandingan masing-masing 14 tim untuk usia 12 tahun terbagi dalam 2 pool, 16 tim untuk usia 10 tahun terbagi dalam 4 pool serta usia 8 tahun terbagi dalam 2 pool.

Untuk usia 8 tahun, juara I SSB Ahmad Yani, juara II Jambu Raya dan juara III bersama yakni Bialo FC dan Lima Jaya. Sedangkan pemain terbaik diraih Ibnu Zakti dari SSB Ahmad Yani.

Usia 10 tahun juara I Jambu Raya, juara II Bialo FC dan juara III bersama yakni Pua Janggo dan Badar FC. Pemain terbaik Kiky dari tim Jambu Raya.

Jambu Raya

 

Sedangkan usia 12 tahun juara I PS BTN 1, juara II Jambu Raya, juara III bersama SSB Ahmad Yani dan Lima Jaya. Adapun pemain terbaik diraih Miswar dari PS BTN 1.

Pelatih SSB Ahmad Yani, Harifuddin mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak asuhnya meskipun dalam proses pembinaan pemain terkendala lapangan.

“Alhamdulillah, kekurangan justru membuahkan hasil karena mampu menjadi yang terbaik di Turnamen Fajarqu Cup I,” katanya.

Dalam turnamen ini, kata Harifuddin, timnya hanya gagal meraih juara di usia 10 tahun.

PS BTN 1

Sementara itu, Topan Mantopani juga mengucapkan rasa syukur karena anak didiknya kembali mengukir prestasi.

“PS BTN 1 juara I usia 12 tahun dan pemain terbaik juga diraih pemain PS BTN 1. Terima kasih kepada Allah karena akhirnya adik-adikku menjadi juara I,” kata Topan Mantopani.

PS BTN 1 usia 12 tahun sudah yang ketiga kalinya masuk final masing-masing di turnamen Ibnu Zakti Cup, Junior Cup dan terakhir FajarQu Cup. Dua diataranya sukses meraih juara 1 dan satu kali juara II.

Menurut Topan, turnamen usia dini selain ajang silaturahmi, juga bertujuan memunculkan bibit-bibit muda Bulukumba yang pastinya akan mengharumkan nama Bulukumba ke depannya.

“Saya selaku pelatih sangat senang jika turnamen usia dini sering diadakan baik dari desa maupun di kota karena tujuannya sangat jelas yakni untuk memajukan sepakbola Bulukumba,” kata Topan. (has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!