Radar Selatan

Gowa

Fakultas Tehnik Unhas Gowa Gelar Seminar Nasional

Suasana seminar Nasional yang digelar fakultas Tehnik Unhas Gowa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Fakultas Tehnik Unhas Gowa menggelar Seminar Nasional Archimariture 2018 dengan tema “Arsitektur Bersahabat” yang di berlangsung di Aula Lantai 3, Rabu (31/10) kemarin.

Salah satu panitia Seminar Nasional, Nurul Nadjmi mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 117 peserta, 37 pemakalah, dan 20 orang undangan.

“Alhamdulillah seminar nasional yang kami gelar ini berjalan lancar. Semoga para peserta dapat menambah pengetahuan lewat materi yang disampaikan oleh para pembicara,” katanya.

Disebutkannya, pada kegiatan ini pihak Tehnik Unhas Gowa menghadirkan dua orang pemateri dari berbagai Universitas di Indonesia.

“Ya jadi pemateri yang kita hadirkan hari ini yaitu Prof. Yandi A. Yatmo, ST. M. Arch, Phd dari Univesitas Indonesia yang membawakan materi tentang Rancangan yang Humaniora. Sementara pemateri kedua dari Institut Teknologi Bandung, Dr. Eng. Hanson E. Kusuma, ST. M. Eng yang membawakan materi Rancangan pada kawasan pesisir yang rawan bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Yandi A. Yatmo, ST. M. Arch, Phd yang membawakan materi Rancangan yang Humaniora mengatakan bahwa tema dari kegiatan seminar ini sangat relevan dengan misi arsitektur yang mengedepankan bagaimana bersahabat dengan lingkungan.

“Hal ini erat kaitannya terkait bagaimana manusia bisa berdampingan dengan lingkungannya. Sehingga arsitektur yang bersahabat sangat penting untuk diketahui,” katanya.

Menurutnya, Indonesia yang memiliki kekayaan alam sangat melimpah mulai dari aspek budayanya dan lingkungannya. Kekayaan inilah yang semestinya kita pelajari dan manfaatkan sebaik-baiknya.

“Memanfaatkan bukan berarti kita mengeksploitasinya, tapi berteman dengan kekayaan itu sehingga menjadi hal penting untuk di jaga,” pungkasnya. (*) Hendra.

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!