Beranda Pilkada Gandeng Kader, Syarat Rekomendasi Gerindra

Gandeng Kader, Syarat Rekomendasi Gerindra

Kamis, 13 Februari 2020, 18:01 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bagi figur yang hendak mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra diwajibkan menggandeng kader. Hal itu sebagai syarat khusus untuk mengeluarkan rekomendasi bagi kandidat 01.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin
mengklaim partainya memiliki banyak kader potensial di sejumlah daerah yang akan menggelar pilkada di Sulsel. Olehnya itu, dia menyebutkan partainya tak mau hanya sebagai penonton.

“Kita akan maksimal mendorong kader kita yang memang berpotensi untuk maju. Kita tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, jika memang ada,” ucapnya.

Darmawangsyah memaparkan sejumlah kader Gerindra yang ada di daerah. Seperti Andry Arief Bulu di Makassar, Aris Situmorang di Luwu Timur, Arsyad Kasmar dan Rahmat Laguni di Luwu Utara.

Selanjutnya Johan Tonglo di Tana Toraja, Israel Makole di Toraja Utara dan tiga kader di Bulukumba. Ketiganya ialah Syahruni Haris, dokter Isradi Febriyanto Syafruddin dan Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta.

“Bahkan di Bulukumba, ada kader yang berpotensi menjadi 01. Namanya Andi Utta, dia pengurus di Gerindra,” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, alasan partainya mendorong kader potensial di sejumlah daerah untuk Pilkada 2020. Kata dia, ini merupakan salah satu strategi untuk menatap tahun politik di 2024.

“Gerindra sebenarnya mau memaksimalkan dan memanaskan mesin politik di Pilkada 2020 untuk persiapan 2024. Sehingga saat tahun 2024, banyak kader kita yang bisa muncul dan bertarung,” ungkapnya.

Bagi Gerindra lanjut Wawan sapaan akrabnya, partainya sedianya tak berambisi untuk memenangkan Pilkada 2020 di sejumlah daerah di Sulsel. Melainkan sebagai persiapan untuk lebih maksimal di tahun politik yang akan digelar empat tahun ke depan.

“Kita tidak berambisi menang di semua Pilkada. Tapi kita ingin memastikan usungan kita akan maksimal pada Pilkada 2024 nanti,” jelasnya. (faj/has