Beranda Pendidikan Guru Bahasa Inggris MAN 1 Terapkan Game Secret Letter

Guru Bahasa Inggris MAN 1 Terapkan Game Secret Letter

Selasa, 14 Januari 2020, 15:24 WITA
PEMBELAJARAN. Suasana proses pembelajaran game secret letter di MA Negeri 1 Bulukumba, Senin 13 Januari 2020.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam upaya menciptakan suasana proses belajar yang menyenangkan bagi peserta didik, Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris MA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, menerapkan pembelajaran game secret letter pada materi conditional sentence di Kelas XII MIA, Senin 13 Januari 2020.
Selaku Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris MA Negeri 1 Bulukumba, Siti Hamsah menyampaikan langkah pertama yang dilakukan beliau menjelaskan tentang struktur kalimat conditional sentences kemudian membagi siswa dalam kelompok terdiri dari empat sampai lima orang.
“Setelah itu, masing-masing siswa, menyiapkan selembar kertas kecil. Tiap-tiap siswa harus menuliskan satu kata sesuai struktur kalimat yang hendak ditulis, namun tidak boleh diketahui oleh siswa lainnya, pada waktu itu, siswa menulis secara bersamaan dan setiap menulis atau kata kertas harus dilipat agar tidak di ketahui oleh siswa lainnya,” ungkapnya, Selasa 14 Januari 2020.
Lanjutnya, setelah itu, kertas tersebut dioper ke siswa di sebelahnya searah jarum jam, sehingga setiap kalimat yang ditulis tersusun dari kata-kata yang ditulis oleh siswa yang berbeda. Setelah seluruh struktur kalumar lengkap ditulis, siswa baru diperbolehkan membacakan kalimat yang tertulis. kemudian dilanjutkan denga kertas baru dan kalimat baru.
“Tujuan dari penerapan ini, bagaimana melibatkan semua siswa secara aktif dan membangun kerjasama serta meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis dengan menerapkan pola kalimat dengan mudah dan menyenangkan yang dapat diterapkan di kelas yang berbeda,” tutupnya. (sum/ris/