Radar Selatan

Bulukumba

Hadapi Pileg, Juandy Terus Bergerilya di Dapil I

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  -Langkah massif terus dilakukan Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor 6 Partai Golkar, Juandy Tandean, dalam menguatkan gerakan politiknya jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Selain diperkuat dengan keberadaan tim di tiga kecamatan yang berada di Daerah pemilihan I, juga saat ini sementara membentuk tim disetiap desa. Diakui, keberadaan tim sangat perlu dibentuk disetiap desa, selain akan bergerak untuk pemenangam JT juga sekaligus merupakan perpanjantaganan Juandy ke masyarakat dalam mensosialisasikan visi-misi dirinya maju di Pileg 2019.
“Saat ini sudah enam desa yang telah ada kordesnya. Ini kalau massif kami optimis bisa meraih suara maksimal. Tapi pembentukan kordes kita usahakan diseluruh kecamatan yang berada di dapil I,”terang Juandy.
Menurut pengusaha muda ini, semakin dekatnya waktu pemilihan yang tinggal menyisahkan beberapa bulan lagi, membuat intensitas panggilan silaturahmi oleh warga semakin meningkat. Keterbatasan dirinya untuk menjagkau seluruh titik dianggap penting menempatkan tim disetiap desa dalam rangka mendekatkan dirinya kepada masyarakat.
“Makanya tim hadir untuk bisa menjabarkan maksud dan motivasi saya maju. Meski pada dasarnya tugas dan fungsi DPRD yang diatur dalam UU hanya tiga yakni Legislasi, penganggarang dan pengawasan,”jelasnya.
Melakui tiga fungsi tugas DPRD tersebut, dikuatkan melalui rencana program dan langkah strategis untuk memaksimalkan tiga fungsi tersebut.
“Kita harus jelaskan bahwa fungsi legislasi bagaimana meramuh Perda atau aturan yang pro rakyat dan berkeadilan, bicara soal penganggaran atau budgeting bagaimana mendesai aggaran yang proporsi dengan berdasar skala kebutuhan masyarakat dan terakhir bagaimana memantapkan pengawasan terhadap kebijakan dan program yang dilakukan eksekutif, apakah pro rakyat atau tidak,”jelasnya.(faj).

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!