Radar Selatan

Bulukumba

Hanya Miliki 188 Suara, Andi Misdar jadi Anggota DPRD

RAKHMAT FAJAR/RADAR SELATAN Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Andi Misdar sebagai anggota DPRD Bulukumba di Ruang Paripurna DPRD  Bulukumba, kemarin. 
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Siapa bilang menjadi anggota dewan harus mendulang suara dalam jumlah banyak. Faktanya, DPRD Bulukumba melantik anggota legislator baru, Andi Misdar dari PKB yang hanya mendulang 188 suara pada Pileg 2014 lalu.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Andi Misdar berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Bulukumba, Rabu 7 November kemarin. Andi Misdar dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) rekan separtainya, H Mustamir yang sedang sakit.
Andi Misdar sendiri merupakan legislator yang bertarung di daerah pemilihan Gantarang-Kindang di Pileg 2014 lalu. Ia merupakan caleg peraih suarat terbanyak ketiga, setelah H Mustamir dan Abdul Waris.
Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK yang dikonfirmasi mengungkapkan, PAW dilakukan atas pertimbangan kesehatan H Mustamir saat ini. Kondisi kesehatannya yang terus menurun dinilai tidak lagi memungkinkan untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota parlemen.
“Setelah kita lihat kondisi H Mustamir memang sudah tidak bisa. Beliau harus perlu istarahat untuk memulihkan kesehatannya. Dan PAW yang kita lakukan sesuai dengan aturan KPU dan internal partai,” jelasnya.
Andi Misdar merupakan opsi kedua sebagai figur yang seharusnya menggantikan H Mustamir. Namun karena figur yang memperoleh suara terbanyak kedua, yakni Abudl Waris telah berpindah partai.
“Kalau suara kedua itu Abd Waris, cuma dia pindah ke partai lain, makanya kita ambil suara selanjutnya. Yah, suara Andi Misdar ini memang hanya 188, tapi kan itulah takdri Tuhan, kalau sudah jalannya,” imbuhnya. (faj/man/b)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!