Radar Selatan

Bantaeng

HUT Selayar, Gubernur Hadiahi Kapal Feri

* Basli Ali Ingatkan Pembangunan Bendungan
REPORTER: FIRMAN
EDITOR: SUPARMAN
SELAYAR, RADAR SELATAN.CO.ID  — Perayaan Hari Jadi ke-413 Selayar, menjadi momentum yang tak terlupakan bagi masyarakat Kepulauan Selayar. Pada puncak perayaan hari jadi kabupaten kepualuan ini, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulllah memberikan kado istimewa berupa satu unit kapal feri senilai Rp 35 miliar.
Seremoni penyerahan kapal feri tersebut disaksikan puluhan ribu pasang mata yang ikut upacara HUT ke-413 Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Benteng, Kamis 29 November kemarin. Hadiah tersebut merupakan apresiasi Pemprov Sulsel terhadap capaian progres pembangunan di kabupaten itu,
“Ini untuk lebih menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat, terutama karena Pemda sudah punya kapal feri bagus , tentu masyarakat juga pasti senang dan pasti lebih safety (aman), itu lebih penting,” ucap Nurdin Abdullah dalam sambutannya.
Nurdin Abdullah mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar adalah satu dari tiga daerah di Sulsel yang menjadi pusat perhatian pemerintah. Selayar akan menjadi pusat pertumbuhan ekononomi Sulsel ke depan. Dua lokasi lain adalah Luwu Raya dan Toraja.
“Saya akan berkantor di tiga daerah ini untuk mempercepat pembangunan. Kalau air dan pembangkit listrik ada, akan tumbuh dengan cepat. Maka langkah awalnya adalah mendorong investasi di pembangunan bendungan dan pembangkit listrik,” ujar Nurdin.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepualauan Selayar, Muh. Basli Ali kembali mengingatkan pemerintah provinsi akan kebutuhan warga Selayar, khususnya sumber air. Di hadapan gubernur, Basli mengatakan, Selayar memiliki tiga potensi bendungan, yakni Posi, Bontojaya, dan Cinimabela.
“Terkait dengan hal ini kami menitip harapan kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan agar berkenan memperjuangkan dan merealisasikan ketiga potensi bendungan besar tersebut,” ujar Basli Ali.
Menurut Basli, apabila ketiga bendungan tersebut terwujud, maka ketersediaan air untuk pertanian, air minum, dan kelistrikan, akan terpenuhi. Selain itu sumber air yang cukp akan mendukung terwujudnya Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.
“Harapan kami bendungan tersebut dapat terwujud, sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena sesungguhnya pelayanan adalah roh pemerintahan,” ujarnya.
Basli juga melaporkan sejumlah program strategis Kabupaten yang telah dijalankan. Termasuk pengembangan pariwisata dan potensi maritim Kabupaten Kepulauan Selayar.
Upacara puncak Hari Jadi Ke-413 Selayar berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng. Sejumlah pejabat dan tokoh nasional tampak hadir, di antaranya Staf Khusus Wakil Presiden RI, HM Alwi Hamu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rijal, dan Persatuan Masyarakat Selayar yang berdomisili di luar Selayar.
Pada kesempatan itu, gubernur mengajak warga dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk bersama-sama membangun dan jadikan Selayar sebagai daerah pusat pengembangan pariwisata. (*)
—-

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!