Radar Selatan

Bulukumba

Ismail Yusuf, Caleg Barkarya Dapil IV Banjir Dukungan “Emak-emak”

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kalangan ibu rumah tangga atau lazim disebut “emak-emak ” adalah salah satu pemilih potensial yang sangat diharapkan dukungan politiknya. Pergaulan yang luas dan rutin berkumpul satu sama lain, dianggap menjadi kekuatan tersendiri dari mereka.


Mengetahui potensi besar itu, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Berkarya untuk Dapil IV DPRD Bulukumba, Ismail Yusuf mengaku akan berjuang keras demi mendapat kepercayaan kaum ibu rumah tangga tersebut.

Upaya untuk meyakinkan emak-emak ini diakuinya tentu tidak mudah karena harus terlebih dahulu menjalin kedekatan emosional yang benar-benar matang. Meski begitu, Yusuf mengaku punya jurus khusus untuk meraih dukungan itu. Salah satunya dengan cara bersilaturahmi sembari berinteraksi langsung ke rumah-rumah warga. Namun lanjutnya, upaya tersebut perlu dibarengi pula dengan sejumlah kegiatan kongkret di lapangan.

“Misalnya saat bicara soal dapur. Kita harus berikan rasa optimis ke emak emak harga sembako tetap stabil. Kebutuhan sekolah anak dan kesehatan harus terjangkau,”paparnya.

Ketua Gardu Gerakan Rakyat Dukung Ismail Yusuf (Gardu) Sudirman, menambahkan adanya dukungan yang terus mengalir ke figurnya membuat rasa optimis pada perhelatan Pileg tersebut. Ia mengaku dukungan emak emak dinilai lebih rill dan konsisten dalam memberikan dukungan.

“Alhamdulilah dukungan ke Pak Yusuf dari emak emak sangat banyak. Kita harap semangat ini terus terjaga sampai hari H. Emak emak ini punya cara tersendiri mengait suara, ada komunikasi yang tak semua orang tau,”katanya. (faj).

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!