Radar Selatan

Sinjai

Jalan Rusak Prioritas Pemda Sinjai

JADI PRIORITAS. Pemerintah Kabupaten Sinjai menjadikan infrastruktur jalan sebagai salah satu prioritas pembangunan dalam lima tahun ke depan.

SINJAI, RADARSELATAN.CO.ID — Infrastruktur jalan kerap masih dikeluhkan oleh warga di desa terpencil. Olehnya itu Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah komando Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menjadikan infrastruktur jalan sebagai salah satu prioritas pembangunan dalam lima tahun ke depan.

Tahun 2019 ini, pemerintah menargetkan akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 100 kilometer di beberapa ruas jalan di sembilan kecamatan.

Salah satu jalan yang akan diperbaiki tahun ini adalah jalan di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat yang kondisinya dalam keadaan rusak parah.
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa usai meresmikan program Pamsimas di Desa Terasa, Jumat, 25 Januari 2019 mengakui bahwa jalan di desa ini perlu untuk mendapat perhatian pemerintah.

Olehnya itu tahun ini, pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataann Ruang akan melakukan perbaikan jalan di desa ini sepanjang 1,5 kilometer.

“Tahun ini kita sudah berkomitmen membangun desa terpencil khususnya dibidang infrastruktur, untuk Desa Terasa ini kita sudah anggarkan untuk perbaikan jalan 1,5 kilometer, dan tahun berikutnya kita kembali akan lanjutkan dan ini secara bertahap,” tandasnya.
Menurut bupati, pembangunan infrastruktur jalan di desa terpencil sangat penting mengingat masih banyak sumber daya alam yang bisa dieksplorasi namun saat ini terkendala infrastruktur.

“Saya kira jika infrastruktur di desa ini sudah bagus maka banyak potensi alam yang bisa dikembangkan di desa ini salah satunya sumber mata air yang diyakini memiliki kualitas tinggi,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Terasa, Nasse sangat bersyukur atas kedatangan Bupati Sinjai di Desa Terasa ini dan berharap dapat membawa berkah dan semangat bagi warga Desa Terasa.
“Kami bersyukur karena desa kami menjadi perhatian Bupati Sinjai yang akan melakukan perbaikan jalan di desa ini,” ungkapnya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!