JMS Optimis Diusung 16 Kursi Parpol

JAMALUDDIN SYAMSIR

# AHP dan Andi Ungko Menguat Jadi Calon Wakil 
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Menjadi salah satu figur yang digadang-gadang mampu mendapatkan lebih dari jumlah usungan partai yang disyaratkan yakni delapan kursi, tak membuat Jamaluddin M Syamsir (JMS), jumawa.
Mantan Staf Ahli Menteri Sosial ini, memilih intens melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka penguatan kerja pemenangan pada Pilkada Bulukumba.
Dihubungi beberapa waktu lalu, JMS  mengaku lebih fokus untuk menatap kemenangan dibanding mengklaim partai. Baginya, rekomendasi partai  tidak perlu diumbar-umbar ke publik akan tetapi cukup menjadi domain internal.
“Saya tidak pikir partai, maksudnya saya tidak mau mengklaim dan menyebut partai ini yang sudah ada sama saya, yang  saya pikir menang.  Tidak elok rasanya kalau kita klaim partai orang, biarlah berproses, saya kira partai punya indikator jelas dalam merekomendasikan figur,” kata Jamal.
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) ini, menegaskan, bahwa orang yang telah mengantongi partai cenderung lebih banyak diam.
“Biasanya yang selalu meyampaikan (partai) itu, karena ketakutanji. Orang yang sudah kantongi partai itu kebanyakan diam,” jelasnya.
Olehnya saat ini, Jamal hanya fokus meyakinkan warga, bahwa seperti sosoknyalah yang dibutuhkan Bulukumba saat ini.
Saat dimintai bocoron partai, Jamal enggan untuk menyampaikan. Namun secara total, potensi  jumlah partai yang mengusungnya, berjumlah 16 kursi.
Mantan Ketua KNPI Sulsel itu juga menanggapi paket ‘Golkar Golkar’ yang berhembus belakangan ini. Ia disebut kuat bakal berpaket dengan Ketua Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki (AHP). Jamal tak menampik isu itu. Karena berdasarkan survei internalnya, simulasi JMS-AHP memang terbilang tinggi.
Selain itu, juga ada nama adik Bupati Bulukumba Andi Mattampawali alias Andi Ungko.
“Paket Golkar Golkar (JMS-AHP) hasil surveinya memang tinggi. Pak AHP yang posisi wakil bupati,” jelas Jamal.
Jamal mengaku tak terlalu ingin mengambil pusing. Pasalnya, niat yang baik akan selalu mendapat kemudahan. (*)
REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: RISKANDI NUR