Radar Selatan

Bulukumba

JT Dapat Dukungan Pemilih Millenial

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, arah dukungan masyarakat mulai terlihat kepada figur pilihannya. Salah satunya pemilih millenial yang kerap muncul mendeklrasikan dukungan kepada jagoanya di pileg.

Salah satu warga Bonto Bahari, Andi Wahyuni yang merupakan pemilih millenial yang baru kali pertama akan menggunakan hak suaranya pada Pileg nanti, mengatakan momentum demokrasi yang bakal dihelat nantinya menjadi ajang dirinya untuk ikut menggunakan hak politik sebagai salah satu perwujudan kontibusi terhadap perubahan daerah. Meski terbilang baru, namun untuk Caleg Kabupaten, dirinya telah menyatakan sikap untuk memberikan dukungan kepada Juandy Tandean yang dirasanya figur yang layak mewakili aspirasi kaum muda.

“Kak JT adalah figur yang merupakan refresentasi kaum muda pada Pileg di dapil saya. Saya banyak diskusi soal trobosan yang akan dilakukan khususnya mengawal aspirasi anak muda, dari situlah saya menyatakan sikap dukungan ke Kak Juandy, “jelasnya.

Sementara itu, Juandy Tandean mengatakan pada prinsipnya pemilih millenial atau pemilih pemula merupakan energi besar karena jumlahnya yang tak sedikit. Meski terbilang baru dalam dunia politik namun kemampuan dalam memahami peta politik dan arah dukungan tak boleh diremehkan, lantaran para pemilih pemula telah tercerahkan dengan pendidikan politik dan hasil pembelajaran dilingkungan.

“Pemilih millenial adalah Generasi cerdas berpolitik saya percaya pada energi anak muda adalah bagian dari strategi kaderisasi sebenarnya. Lebih cepat mereka terlibat dalam politik akan lebih baik. Harapannya, mereka membawa suasana segar dalam politik, saya merasa bangga mendapat dukungan sebagai salah satu perwakilan anak muda di Pilcaleg ini, “paparnya. (faj).

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!