Radar Selatan

Bulukumba

JT: Sikap Kepahlawanan Harus Terus Menyemangati

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sama dengan daerah lainnya, Di Bulukumba perayaan hari Pahlawan juga digelar secara khidmat. Salah satunya dengan menggelar renungan suci serta apel kehormatan di makam Pahlawan yang terletak di TMP Taccorong.

Peringatan Hari Pahlawan juga ikut dilakukan oleh sejumlah pemuda di Bulukumba, salah satunya forum bikers Bulukumba menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di TMP taccorong.

Ketua Bulukumba Tiger Club, Juandy Tandean mengatakan saat ini tugas anak bangsa tidak lagi pada ranah berjibaku mengusir penjajah dari tanah Indonesia, akan tetapi bertugas bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. Seiring perkembangan zaman, model penjajahan yang dilakukan bangsa asing tidak lagi melalui fisik namun menyentuh mental anak bangsa.

“Sikap gotong royong mulai luntur, kepedulian kita sudah tidak peka. Kehadiran dan semakin canggihnya era saat ini menjadi sebabnya. Jika mental sudah rapuh maka sudah gampang di adu domba dihasut. Sehingga perlu kita membentengi dengan menyemangati sikap kepahlawanan dalam diri kita,”pesannya.

Lanjut Juandy, hari Pahlawan pada dasarnya momentum refleksi diri serta mengambil nilai juang untuk di aplikasikan setiap hari. Sebagai generasi penerus bangsa sudah saatnya pemuda mengambil bagian dalam perjuangan bangsa.


“Yang muda yang berkarya. Tidak ada lagi perdebatan apalagi saling menyalahkan. Mari kita bahu membahu untuk kebaikan Bangsa ini. Bagi saya nilai perjuangan yang harus kita ambil dari Para pahlawan kita adalah sikap gotong royong,”papar Juandy.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!