Beranda Pendidikan Kajian Hipertensi, Salimah Hadirkan Dokter Umum

Kajian Hipertensi, Salimah Hadirkan Dokter Umum

Selasa, 14 Januari 2020, 15:25 WITA
BERPOSE. Para peserta kajian rutin Salimah Bulukumba, di Masjid Mauzah An Nashrullah Kelurahan Caile, Sabtu 11 Januari 2020 sore kemarin.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN —  Puluhan muslimah Bulukumba mengikuti kajian rutin yang digelar oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bulukumba berlangsung di Masjid Mauzah An Nashrullah Kelurahan Caile, Sabtu 11 Januari 2020 sore kemarin.
Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Bulukumba, Nihlayanti Hafid, mengatakan kajian ini merupakan kajian rutin setiap bulan dengan tema yang bervariasi. Untuk kali ini, kajian agama dirangkaikan sosialisasi kesehatan “Mengenali Hipertensi Secara Dini” yang disampaikan oleh narasumber, dr. Isra Azraeni.
“Kehadiran dokter umum di Tanah Toa, Kecamata Kajang ini sekaligus dengan konsul dan pemeriksaan kesehatan gratis, yaitu cek gula darah dan tekanan darah,” ungkapnya.
Selain itu, Nihlah menjelaskan Salimah Bulukumba menjadi ormas yang memfokuskan diri untuk pemberdayaan perempuan, dakwah muslimah, peduli anak dan keluarga. Untuk itu, dalam agama islam, perempuan itu tiangnya agama, maka Salimah siap bergandengan dengan semua pihak agar Bulukumba lebih baik.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mengambil manfaat dan bisa menambah ilmu dan wawasan kita,” harapnya. (sum/ris/